Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 03 Mei 2022 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

H+1 Lebaran, Masih Banyak Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir

Putu Intan
detikTravel
Stasiun Gambir hari kedua lebaran
Foto: (Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Pemudik masih memadati Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran, Selasa (3/5/2022). Tujuan mereka beragam mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Malang.

Dari pantauan detikcom pada Selasa siang, kursi tunggu di Stasiun Gambir penuh dengan penumpang. Namun suasana ramai ini tetap kondusif di mana penumpang tak sampai berdesakan.

Antrean boarding pun terpantau tertib. Begitu sampai di peron, suasananya lebih sepi dan baru terlihat padat ketika mendekati jam keberangkatan kereta.

Para pemudik yang naik kereta api ini umumnya pergi dengan keluarga. Ada yang bersama balita hingga lansia.

Stasiun Gambir hari kedua lebaranStasiun Gambir hari kedua lebaran Foto: (Putu Intan/detikcom)

Salah satu pemudik yang enggan disebutkan namanya mengatakan ia akan mudik ke Malang. Ia pergi bersama anak-anak dan cucu-cucunya untuk ziarah ke makam keluarga dan menyambangi saudara di Malang.

Pemudik ini sengaja memilih mudik H+1 Idul Fitri karena di hari pertama ingin merayakannya di Jakarta terlebih dahulu. Baru kemudian hari ini pulang karena suasananya sudah lebih sepi.

Stasiun Gambir hari kedua lebaranStasiun Gambir hari kedua lebaran Foto: (Putu Intan/detikcom)

"Ini baru mudik lagi ke Malang setelah dua tahun nggak pulang. Saya mau nyekar ke makam keluarga dan nengok anak bungsu yang tinggal di Malang," kata dia.

Sementara itu dilansir dari Antara, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan ada 14.800 penumpang yang menggunakan jasa Stasiun Gambir pada H+1 Lebaran 2022. Jumlah ini mencakup 87 persen dari total kursi kereta yang berjumlah 17.200. Untuk Stasiun Gambir, terdapat 35 KA beroperasi dengan 8 KA tambahan.

Simak juga 'Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei, Jokowi Beri Pesan Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya