Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 05 Mei 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Berani-beraninya Bule Ini Pose Telanjang di Pohon Sakral di Tabanan

Abrur
detikTravel
Dua bule yang melakukan pengambilan foto bugil pada pohon Kayu Putih di Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga melakukan persembahyangan untuk meminta maaf, Rabu (4/5/22).
Alina, bule asal Rusia melakukan ritual istimewa setelah pose telanjang di pohon kayu putih. (Foto: IST)
Tabanan -

Bule perempuan yang melakukan foto telanjang atau telanjang pada pohon kayu putih, Pura Babakan di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali menjadi viral. Dia kemudian melakukan ritual minta maaf.

Bule, yang kemudian diketahui bernama Alina dan berasal dari Rusia itu, bikin heboh setelah mengunggah foto telanjang dengan menempelkan badannya ke pohon kayu putih raksasa. Konon, pohon itu berusia 700 tahun.

Netizen pun bereaksi.

Dalam prosesnya, Alina mendatangi pura dan berkomunikasi dengan pengurusnya. Alina, yang didampingi satu bule pria, kemudian melakukan persembahyangan untuk meminta maaf pada Rabu (4/5/22) sore sekitar pukul 17.00 WITA.

Proses persembahyangannya dipandu prajuru pengempon pura. Alina mendatangi pura dan menjumpai Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Tabanan, I Putu Edi Pratama dan salah satu anggota DPRD Bali Putu Yuni Widyadnyani. Alina datang bersama satu bule pria.

Usai persembahyangan, dua bule itu dibawa ke Polsek Marga dan berlanjut ke Polres Tabanan.

"Intinya kami mau mengawal masalah ini. Ke depannya kami berharap prajuru yang ada objek wisata spiritual memperketat aturan-aturan berkunjung," kata Edi.

***

Artikel ini juga tayang di detikBali, klik di sini.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA