Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mei 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bule Rusia Pose Telanjang di Pohon Sakral Diduga Hanya Demi Konten

Sui Suadnyanan
detikTravel
Tokoh adat dan masyarakat Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga melakukan pertemuan pasca viralnya video seorang perempuan bule pada Kayu Putih di belakang Pura Babakan, Kamis (5/5/22)
Tokoh adat dan masyarakat Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga melakukan pertemuan pasca viralnya video seorang perempuan bule pada Kayu Putih di belakang Pura Babakan, Kamis (5/5/22). (Istimewa)
Tabanan -

Bule Rusia Alina Fazleeva (28), yang berpose telanjang di pohon kayu putih raksasa telah menjalani pengampunan. Diduga, aksi itu dilakukan demi konten.

Alina berpose telanjang di pohon kayu putih Tabanan pada 1 Mei 2022. Kemudian, ia mengunggah foto itu sebagai konten di Instagram pada 3 Mei dan menjadi viral pada 4 Mei 2022.

Kayu putih itu berada di kawasan suci tepatnya di Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Aksinya menjadi perhatian netizen. Dia diminta untuk meminta maaf dan dalam prosesnya telah melakukan upacara pengampunan di pura tersebut.

"Dia (berpose telanjang di kayu putih) untuk posting di Instagram saja sih bahasanya," kata Kepala Subdit V Cybercrime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko saat dihubungi detikcom, Kamis (5/5/2022).

Namun Nanang mengaku masih melakukan penyelidikan terkait dengan pengakuan wanita Rusia tersebut. Untuk itu, Subdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Bali sedang menelusuri jejak digital yang bersangkutan.

"Itu dah kita masih kita selidiki apakah dijual foto-fotonya, mungkin kan laku untuk model begitu, nanti kita selidiki, dia masih belum terbuka. Kita kan mencari jejak digitalnya kan, mungkin dia share-share ke yang lain, majalah-majalah atau media online lain, itu yang masih dalam proses penyelidikan," kata Nanang.

"Iyaa jadi akhirnya dari Polres Tabanan akhirnya dibawa ke kita, terus kemudian kita periksa. Habis kita periksa kita limpahkan ke imigrasi," ujar Nanang.

***

Artikel ini juga tayang di detikBali, klik di sini.

Lihat juga video 'Keindahan Pura Ulundanu Beratan yang Jadi Tempat Ibadah':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA