Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mei 2022 20:47 WIB

TRAVEL NEWS

Lalai! Perosotan di Kenpark Ambrol Diduga Kelebihan Muatan

Tim detikcom
detikTravel
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ambrolnya seluncuran wahana permainan air di Kenjeran Water Park, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022). Sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka akibat terjatuh dari seluncuran yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom.
Perosotan di Kenpark Surabaya ambrol. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Surabaya -

Perosotan kolam renang Kenjeran Water Park di kawasan Kenpark Surabaya memakan korban. Perosotan itu ambrol dan menyebabkan belasan orang terluka.

Ambrolnya perosotan setinggi 8 meter di water park di Kota Pahlawan tersebut terjadi pada pukul 13.45 WIB, Sabtu (7/5/2022). Perwakilan pengelola Kenpark Surabaya, Bambang Irianto menyebut perosotan itu diduga kelebihan muatan hingga ambrol. Bambang membela diri dengan menyebut telah menyiapkan petugas untuk berjaga-jaga di atas perosotan hingga di bawah area kolam renang.

"Untuk yang di bawah sudah ada penjaganya, di atas ada penjaganya. Namun rata-rata pengunjung inginnya kalau meluncur ke bawah bersama-sama, tidak mau satu-satu, nah mungkin ini yang menyebabkan overload lalu brol (ambrol) itu," kata Bambang di lokasi, Sabtu (7/5/2022).

Biasanya, lanjut Bambang, pengunjung yang naik perosotan hanya dibatasi lima orang. Jika lima orang pengunjung sudah berada di kolam, baru 5 pengunjung lainnya boleh naik perosotan.

Bambang menyebut saat ini ada 16 korban luka berat hingga ringan. Kesemuanya sedang menjalani perawatan di RSU dr Soetomo hingga RSUD dr Soewandhi Surabaya.

"Di situ lima sampai 10 orang, tapi ini lebih. Biasanya, berhenti di bawah lima, terus lima meluncur jadi tidak bersama-sama. Sementara, yang laporan ke saya yang luka berat tujuh orang, yang luka ringan sembilan, luka berat sudah siuman semua," kata Bambang.

***

Selengkapnya bisa dibaca di detikJatim, klik di sini



Simak Video "Saksi Mata Cerita soal Perosotan Kenpark Surabaya Ambrol"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA