Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Mei 2022 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Jadi Mimpi Buruk, Perosotan Kenpark Surabaya Ambruk

Tim Detikcom
detikTravel
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ambrolnya seluncuran wahana permainan air di Kenjeran Water Park, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022). Sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka akibat terjatuh dari seluncuran yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom.
Perosotan Kenpark Ambruk (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta -

Libur lebaran ini tak hanya kemacetan yang jadi sorotan. Kecelakaan di tengah taman rekreasi pun mulai terlihat.

Ramai di media sosial, perosotan di Kenjeran Park atau Kenpark Surabaya roboh secara tiba-tiba. Dihimpun dari command center 112, peristiwa ini disebut terjadi pada pukul 13.45 WIB, Sabtu (7/5/2022).

Perosotan yang digunakan anak-anak bermain itu patah di sisi tengah. Sementara itu, ketinggian perosotan ini sekitar 8 meter.

Saksi mata menceritakan detik-detik insiden ini. Saat kejadian, para korban mengalami luka-luka yang cukup serius. Pengunjung yang berada di lokasi histeris saat mengetahui kejadian tersebut.

Salah satunya Sari Agustini (34) warga Bulak Banteng Surabaya. Sari mengatakan saat kejadian dirinya berada tak jauh dari lokasi perosotan yang ambrol. Sari pun dikagetkan teriakan histeris sejumlah korban yang berjatuhan dari perosotan.

Perosotan Kenpark ambrolPerosotan Kenpark ambrol Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim

"Awalnya enggak tahu kan saya duduknya di sana terus banyak yang teriak-teriak, perosotannya terbuka dikit-dikit. Air tuh sudah seperti bocor mengalir ke bawah dan terbuka terus patah gini jatuh semua," kata Sari kepada detikJatim, Sabtu (7/5/2022).

Kejadian ini, lanjut Sari terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban mulai anak-anak hingga pemuda. Sari melihat ada korban yang berdarah-darah.

"Sekitar jam 1, ada 7 orang lebih. Ada anak kecil, remaja ada, yang paling parah seusia masnya ini, aduh berdarah semua itu pas jatuh ke bawah itu langsung jatuh," imbuhnya.

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ambrolnya seluncuran wahana permainan air di Kenjeran Water Park, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022). Sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka akibat terjatuh dari seluncuran yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom.Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ambrolnya seluncuran wahana permainan air di Kenjeran Water Park, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2022). Sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka akibat terjatuh dari seluncuran yang ambrol di ketinggian sekitar 10 meter tersebut. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom. Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Saat jatuh, Sari melihat korban dalam kondisi sadar. Namun, petugas tidak langsung datang menolong para korban sehingga pengunjung sempat kebingungan dan histeris.

"Kalau pingsan enggak, Sadar cuma diam semua. Petugas itu agak lama, aku teriak-teriak dan sesama pengunjung bingung untuk petugas di sini lama. Terus pas ada petugas langsung digotong satu-satu," tambah Sari.

Polisi menyebut insiden ini menyebabkan 15 orang terluka. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan 15 korban tersebut telah dibawa ke rumah sakit. Mereka akan mendapatkan penanganan medis.



Simak Video "Melihat Lagi Ambruknya Perosotan Kenpark Surabaya-Klaim Overload"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya