Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 08 Mei 2022 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang! Wisatawan Ini Terpisah dari Rombongan di Kawah Ijen

Ardian Fanani
detikTravel
Kawah Ijen Banyuwangi. Seorang wisatawan hilang setela terpisah dari rombongan.
Kawah Ijen (Dok Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Kawah Ijen jadi salah satu tempat wisata di libur lebaran di Banyuwangi. Seorang wisatawan dilaporkan hilang saat pendakian ke puncak Kawah Ijen.

Korban menghilang setelah terpecah dari rombongan yang berjumlah 13 orang. Korban diketahui bernama Gafila Dabi (19) Warga Kalianyar, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur. Bersama tiga belas rekan lainnya, korban berhasil melakukan pendakian pada Sabtu (08/5/2022) pukul 02.00 WIB dan sampai ke puncak kawah dua jam setelahnya.

Saat di puncak kawah, rombongan berpencar. Namun, karena mengeluh kedinginan, salah satu rekannya mengajak korban turun. Korban memutuskan berhenti saat perjalanan tinggal 500 meter menuju Pos Paltuding. Kali ini korban mengeluh sakit perut kepada rekannya.

"Saat mengeluh lantaran tak kuat menahan dingin, sekira pukul 05.00 WIB korban diajak turun oleh satu orang rekannya. Namun saat perjalanan kurang dari 500 meter menuju Pos Paltuding, korban mengeluhkan sakit perut," kata Kasi Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan kepada detikJatim, Minggu (08/5/2022).

Dari kesaksian rekannya, kata Lita, bukannya turun korban justru kembali ke jalur menuju puncak Ijen. Sedangkan temannya memutuskan turun menuju Pos Paltuding dan menunggunya di sana.

Setelah sampai di Pos Paltuding sekitar pukul 07.30 WIB, rekan korban berusaha menghubunginya melalui panggilan telepon seluler. Korban juga menjawab panggilan dari rekannya dan mengatakan jika dirinya sudah pulang ke rumah.

"Sempat ditelfon oleh rekannya dan mengatakan kalau sudah sampai rumah. Berselang satu setengah jam rekan korban memutuskan untuk pulang," ujarnya.

Namun orang tua korban tidak mendapati anaknya pulang. Mereka kemudian menghubungi nomer seluler korban. Saat ditelepon, hp korban masih aktif namun tidak dijawab.

***

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Gadis di Banyuwangi Hamil 7 Bulan Usai Diperkosa Teman Kumpul Kebo Ibunya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA