Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 08 Mei 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Burung Bandel Duduk di Landasan, Pesawat di AS Jadi Delay

Ilustrasi pesawat maskapai Alaska Airlines
Foto: Ilustrasi Alaska Airlines (Alaska Airines)
San Diego -

Pesawat bisa saja mengalami delay karena cuaca buruk. Tapi di Amerika Serikat, pesawat delay bisa disebabkan karena ada seekor burung yang bandel. Kok bisa?

Burung berjenis pelikan itu diketahui menduduki landasan pacu bandara internasional San Diego, AS. Burung ini terbilang bandel juga karena tidak mau menyingkir, meski saat itu ada pesawat Alaska Airlines yang sedang bersiap mau lepas landas.

"Pak, kamu pasti tidak percaya dengan ini, tapi kami tidak bisa take off karena ada burung pelikan yang duduk di landasan. Dia tidak mau bergerak," kata si pilot kepada petugas ATC, seperti dikutip dari media KSWB, Minggu (6/5/2022).

Akhirnya petugas bandara pun turun tangan. Dengan mengendarai mobil operasional bandara, mereka bergerak ke lokasi dimana burung pelikan itu duduk dan menghalangi laju pesawat.

Petugas bermobil itu akhirnya memajukan kendaraan ke arah burung pelikan. Si burung akhirnya menyingkir dan mulai terbang. Tak cukup sampai di situ saja, petugas kemudian memacu mobilnya ke arah si burung sampai pelikan tersebut terbang lebih menjauh lagi dari lokasi sebelumnya.




Gara-gara insiden yang disebabkan oleh burung pelikan itu, operasional maskapai Alaska Airlines jadi terganggu. Delay pun tak dapat terhindarkan.

Untungnya, setelah burung pelikan itu berhasil diusir, pesawat dengan tujuan ke Everett, negara bagian Washington itu bisa lepas landas dengan selamat.

Semula petugas menduga burung pelikan itu mengalami cedera. Namun ternyata, burung itu dalam kondisi yang baik-baik saja, cuma memang bandel saja.

"Burung itu tidak sedang cedera, dia cuma enggan pergi saja. Ada sedikit delay, tapi semuanya kembali normal," pungkas Sabrina LoPiccolo, juru bicara bandara San Diego.



Simak Video "Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Korea Air Tergelincir di Landasan Bandara Cebu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA