Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 08 Mei 2022 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Senyum Merekah Pengusaha Hotel di Bromo, Kamar Habis Dipesan Wisatawan

M Rofiq
detikTravel
Kawasan wisata Gunung Bromo
Foto: Ilustrasi Bromo (M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Senyum merekah terhias di atas bibir para pengusaha hotel di Bromo. Kamar mereka habis dipesan wisatawan yang memanfaatkan momen libur lebaran.

Wisatawan Gunung Bromo di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo meningkat saat libur Lebaran. Hal ini membawa berkah bagi pemilik hotel dan home stay di wilayah Bromo.

Sejak H plus 1 Lebaran hingga sekarang, pengunjung terus bertambah. Wisatawan diprediksi akan terus datang keBromo hingga akhir libur Lebaran, Minggu, 8 Mei 2022.

Digdoyo Jamaludin, pemilik Hotel Yoschi, sekaligus ketua PHRI (Persatuan Hotel Republik Indonesia) Kabupaten Probolinggo mengungkapkan, peningkatan tamu hotel di kawasan Bromo menembus angka 80 persen.

"Sejak H plus 1 hingga H plus 4 lebaran, penginapan, hunian, hotel dan home stay di wilayah Gunung Bromo banyak tamu menginap. Peningkatan tamu sampai 75 persen dan untuk hari ini tamu dari wisatawan lokal mencapai 80 persen dari hari sebelumnya" ujar Digdoyo saat dikonfirmasi.

Digdoyo Jamaludin menambahkan, peningkatan tamu membawa angin segar untuk para pemilik hotel dan home stay dibandingkan tahun kemarin. Sebab saat itu wisata Bromo ditutup imbas pandemi.

"PPKM dan penutupan tempat-tempat wisata membuat para pengusaha hotel banyak rugi, tidak ada tamu selama 2 tahun" tegas Digdoyo.

---

Artikel ini sudah naik di detikJatim dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Turis Asing yang Kencingi Kawah Gunung Bromo Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA