Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 08 Mei 2022 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Asal Amerika Tewas Diduga Jatuh Saat Mendaki Gunung Batur

Agus Eka
detikTravel
Pendaki asal AS yang tewas akibat jatuh dari lereng Gunung Batur, Kintamani, Bangli, dievakuasi petugas, Minggu (8/5/2022) pagi.
Foto: Pendaki meninggal di Gunung Batur (Dok Polsek Kintamani)
Bangli -

Seorang turis Amerika Serikat, Robert Evans meninggal dunia saat mendaki di Gunung Batur. Dia meninggal Minggu (8/5) pagi setelah terjatuh dari ketinggian 50 m.

Evans diperkirakan terjatuh dari ketinggian sekitar 50 meter. Robert tewas akibat tergelincir lalu terjatuh dari bibir tebing. Lokasi kejadian tergolong curam karena merupakan lereng gunung.

Saat itu, Robert baru saja sampai di puncak. Ia datang bersama empat rekannya, serta seorang pemandu. Informasi yang diperoleh, kelima pendaki naik ke puncak sekira pukul 03.30 WITA.

Seusai kegiatan, mereka hendak turun sekira pukul 07.30 WITA. Namun entah mengapa, pria 70 tahun itu tiba-tiba jatuh lalu mengakibatkannya meninggal di tempat.

Kapolsek Kintamani Kompol Benyamin Nikijuluw membenarkan peristiwa bule tewas terjatuh di Gunung Batur. Polisi juga sudah memeriksa identitas korban.

"Ia kejadiannya pagi saat mendaki. Nanti info lebih lanjut kami sampaikan," singkat Kapolsek saat dikonfirmasi.

Sementara dari keterangan perwakilan anggota Forum Pemandu Pendakian Gunung Batur (FP2GB), Jero Kamu Darsana, turis tersebut mendaki bersama empat rekan dan seorang pemandu sejak pukul 03.30 WITA.

Dari informasi yang didapat, saat perjalanan menuju puncak pun sebetulnya tak ada kendala yang dialami turis tersebut. Saat informasi bule terjatuh masuk ke forum, para pemandu mendatangi lokasi kejadian.

Ada sekitar 200 pemandu yang turut membantu proses evakuasi. "Jenazahnya sudah di RSU Bangli," ucap Kamu Darsana.


---

Artikel ini telah naik di detikBali dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Bule Telanjang di Gunung Batur Diperiksa Imigrasi, Segera Dideportasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA