Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 09 Mei 2022 14:13 WIB

TRAVEL NEWS

2 Perusahaan Kereta Bersatu, Keliling Eropa Jadi Makin Mudah

Putu Intan
detikTravel
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 20: Eurostar staff members Silvester Entong and Kimberley Schaap are seen as the inaugural Eurostar service sets off from London to Amsterdam as ticket sales open for the new route on February 20, 2018 in London, England. (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Ilustrasi kereta Eurostar. Foto: (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Jakarta -

Jalan-jalan di Eropa lebih mudah dengan kehadiran kereta cepat. Kabar baiknya, dua perusahaan kereta kini bersatu untuk memperbanyak destinasi yang dapat dijangkau.

Perusahaan Eurostar dan Thalys membentuk perusahaan induk baru yang disebut Eurostar Group. Kendati begitu, keduanya akan tetap menjadi perusahaan independen yang masing-masing berkantor di London dan Brussel.

Akan tetapi kemitraan yang keduanya jalin ini sudah membuat para pelancong senang. Itu karena nantinya mereka dapat naik kereta ke lebih banyak tempat dan pengelolaan yang mengedepankan unsur keberlanjutan.

"Dimulai pada September 2019, proyek aliansi Green Speed telah ditunda sementara karena pandemi. Setelah diluncurkan kembali pada musim gugur 2021, proyek tersebut mendapat persetujuan dari Komisi Eropa pada akhir Maret 2022," tulis kedua perusahaan dalam pernyatan seperti dikutip dari Travel and Leisure, Senin (9/5/2022).

"Para pemegang saham Eurostar dan Thalys lebih yakin dari sebelumnya bahwa kombinasi Eurostar dan Thalys akan membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk mobilitas berkelanjutan dengan mempromosikan pengembangan transportasi kereta api di Eropa," imbuhnya.

Selain akan membawa lebih banyak penumpang, kerjasama ini juga akan memungkinkan munculnya lebih banyak rute dan jadwal perjalanan kereta. Selain itu kemungkinan penumpang akan menerima manfaat baru dan poin loyalitas.

"Tujuan utama adalah mengangkut 30 juta penumpang per tahun dalam 10 tahun (dibandingkan dengan 18 juta pelanggan pada 2019) di bawah satu merk: Eurostar," kata perusahaan itu.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan pula para pelancong lebih memilih untuk bepergian menggunakan kereta alih-alih pesawat terbang.

"Ini adalah perkembangan yang menarik bagi pelanggan kami karena akan memungkinkan kami untuk menawarkan jaringan yang lebih luas, peningkatan konektivitas dan frekuensi layanan dan armada yang beroperasi pada energi terbarukan," kata CEO Eurostar Guillaume Pepy.

"Dengan bergabung dengan Thalys, kami akan dapat memperluas jangkauan kami dan pada saat yang sama memberikan respons yang kuat terhadap tantangan perubahan iklim yang semakin serius dan meningkatnya permintaan untuk perjalanan berkelanjutan," tutupnya.



Simak Video "Rayakan Agustusan! Beli Tiket Kereta Api Mulai Rp 17 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA