Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 09 Mei 2022 19:54 WIB

TRAVEL NEWS

Indah Banget! Air Terjun Tumpak Sewu di Lereng Semeru

Kalau di Amerika punya Niagara Falls, Indonesia juga punya Air Terjun yang nggak kalah cantik di Lumajang, Jawa Timur, namanya Tumpak Sewu. Nih buktinya.
Foto: ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA
Lumajang -

Lumajang, Jawa Timur memiliki air terjun yang indah tiada tara. Yakni, Air Terjun Tumpak Sewu di lereng Gunung Semeru.

Air terjun Tumpak Sewu berada di desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Dinamakan Tumpak Sewu karena air terjun ini memiliki banyak sumber mata air. Dalam bahasa Jawa, sewu berarti seribu.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter. Air terjun di lereng Gunung Semeru ini memiliki formasi yang unik karena memiliki aliran air yang melebar seperti tirai.

"Dinamakan Tumpak Sewu karena memiliki banyak mata air. Dan uniknya air terjun di kaki Gunung Semeru ini membentuk seperti tirai," ujar Pengelola Wisata Tumpak Sewu, Abdul Karim.

Di wisata ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya. Serta swafoto berlatar Tumpak Sewu.

"Saya dari Purwokerto Jawa Tengah ke sini liburan sama keluarga. Kesannya pemandangannya sangat indah dan panoramanya luar biasa," ujar salah satu pengunjung, Natalia.

Untuk masuk ke wisata ini, pengunjung cukup membeli tiket masuk Rp 10 ribu. Selain itu, pengunjung diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.



Simak Video "Seru! Berwisata Sambil Belajar di Peternakan Kambing Lereng Semeru "
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA