Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Mantap! 3 Penipu Turis yang Beroperasi di Menara Eiffel Ditangkap

Femi Diah
detikTravel
Menara Eiffel dibuka
Tiga penipu turis di Menara Eiffel ditangkap. (AP Photo/Michel Euler)
Paris -

Polisi Prancis menangkap tiga penipu turis di Menara Eiffel. Mereka membuka lapak dan memikat turis untuk bertaruh.

Dikutip dari AFP, Selasa (10/5/2022), tiga penipu itu terdiri dari dua pria dan seorang wanita. Mereka berasal dari Rumania.

Tiga penipu tersebut ditangkap di pinggiran timur laut Paris Seine-Saint-Denis setelah penyelidikan selama berbulan-bulan.

Polisi mendapatkan lebih dari 16.000 euro atau nyaris 246 juta uang tunai, tiga mobil mewah, lembaran uang asing, dan slip transfer uang.

Mereka mencurigai ketiganya menipu turis untuk bertaruh pada permainan cangkang. Turis-turis diminta untuk menebak cangkir mana yang menyembunyikan bola. Para turis dijanjikan hadiah uang dengan nominal yang menggiurkan jika mereka berhasil menebaknya.

Tetapi, faktanya tidak pernah ada turis yang memenangkan permainan itu.

"Tiket masuknya adalah 50 euro (sekitar Rp 768 ribu) dan setiap meja bisa menghasilkan hingga 1.000 euro atau sekitar (Rp 15 juta) per jam," kata sumber itu.

Penyelidikan yang dipimpin oleh unit imigrasi ilegal Paris dimulai pada Oktober 2021.

Sumber itu juga menyebut penyelidik mengidentifikasi sekitar empat puluh pemain palsu dan pengintai untuk bekerja di enam meja. Semuanya berasal dari Rumania.

Dalam beberapa pekan terakhir, seiring makin meningkatnya jumlah wisatawan setelah pandemi mereda, polisi Prancis telah melakukan beberapa operasi untuk memerangi penipuan atau pedagang kaki lima yang tidak teratur.

Menara Eiffel adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia dan menyambut sekitar tujuh juta pengunjung setiap tahun.



Simak Video "Asteroid Berukuran Lebih dari Menara Eiffel Melaju ke Orbit Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA