Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Mei 2022 19:18 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah 6 Tahun Ketemu Benda Aneh di Pantai, Tenyata Gigi Megalodon

Fosil Megalodon
Foto: Fosil gigi Megalodon (dok. Peter Shelton)
Bradwell -

Seorang bocah berusia 6 tahun di Inggris menemukan benda aneh saat sedang berjalan-jalan di pantai. Tak tahunya, benda itu adalah fosil gigi Megalodon.

Sammy Shelton, bocah asal desa Bradwell menemukan sebuah benda berbentuk aneh saat sedang berjalan-jalan di pesisir pantai Bawdsey bersama dengan ayahnya.

Awalnya, Sammy tidak mengetahui benda apakah itu. Namun sang ayah, Peter Shelton langsung mengenali benda yang dipegang anaknya itu sebagai fosil gigi Megalodon.

"Saya langsung tahu benda apa itu, tapi kami tidak tahu seberapa langka benda itu," kata Peter, seperti dikutip dari media Great Yarmouth Mercury, Kamis (12/5/2022).

Menurut para ahli, fosil gigi itu diperkirakan berusia jutaan tahun. Megalodon sendiri hidup sekitar 23 hingga 3,6 juta tahun yang lalu.

Nama Megalodon sendiri berarti gigi yang besar. Megalodon merupakan spesies hiu terbesar yang pernah hidup di planet Bumi.

Peter diberitahu oleh traveler lainnya, bahwa fosil Megalodon yang anaknya temukan termasuk cukup langka. Pantai Bwadsey memang selama ini dikenal sebagai lokasi untuk berburu fosil.

"Salah satu orang yang kami temui di pantai itu bilang, dia sudah bertahun-tahun mencari fosil di pantai tapi tidak pernah menemukan yang sebesar dan seutuh itu," ujar Peter.

"Sekarang karena Sammy sudah menemukan fosil itu, dia benar-benar dibuat tertarik. Fosil itu bahkan dibawanya ke sekolah untuk ditunjukkan kepada teman-temannya," imbuhnya.

Selama ini, hiu dikenal sebagai ikan bertulang rawan. Jadi para ahli tidak pernah menemukan fosil tulang hiu. Mereka bisa mempelajari spesies ini berdasarkan fosil gigi yang ditemukan.



Simak Video "Penampakan Fosil Buaya Purba Berusia 7 Juta Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA