Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 13 Mei 2022 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

Selandia Baru Akan Buka Perbatasan Sepenuhnya Mulai Akhir Juli

Jacinda Ardern
Foto: Jacinda Ardern (Instagram @jacindaardern)
Auckland -

Selandia Baru akan membuka gerbang sepenuhnya mulai 31 Juli mendatang. Keputusan ini merupakan dua bulan lebih awal dari rencana semula.

Dikutip dariNZHerald oleh detik Travel, Jumat (13/5/2022) Perdana Menteri Jacinda Ardern mengonfirmasi terkait tanggal baru yang ditetapkan dalam pembukaan kembali Selandia Baru. Sebelumnya, Selandia Baru direncanakan menyambut pendatang dari luar negeri mulai bulan Oktober 2022.

Menurut CNN, negara ini akan sepenuhnya membuka perbatasan internasional mulai pukul 11.59 malam pada tanggal 31 Juli. Kapal pesiar juga akan menyambut kembali penumpang ke pelabuhan lokal pada hari yang sama.

Dalam pidatonya, Ardern mengatakan bahwa pembukaan perbatasan akan membantu membuka pariwisata dan menempatkan pengaturan imigrasi pada pijakan imigrasi yang lebih aman.

"Kami sedang membangun rencana kami yang telah terbukti untuk mengamankan masa depan ekonomi Selandia Baru," kata Ardern.

Jangka waktu pada bulan Juli membuat kebijakan sejalan dengan para pelancong di bawah Visa Kerja Pemberi Kerja Terakreditasi sambil memberikan waktu bagi Imigrasi Selandia Baru untuk bersiap memproses visa.

"Selandia Baru diminati sekarang dan sepenuhnya terbuka untuk bisnis," kata Arden.

"Ini akan menjadi kabar gembira bagi keluarga, bisnis dan komunitas migran kita. Ini juga memberikan kepastian dan waktu persiapan yang baik bagi maskapai penerbangan dan perusahaan kapal pesiar yang berencana kembali ke Selandia Baru pada musim semi dan musim panas," tambahnya.

Sementara itu menurut Product Manager Antavaya Harry Pradinata adapun visa kategori yang dibuka adalah visa turis, pekerja, keluarga dan pelajar/mahasiswa.

Beberapa ketentuan memasuki Selandia Baru adalah sebagai berikut:

- Pre departure COVID test (PCR test atau Antigen test) tidak akan dibutuhkan pada saat mendarat di Selandia Baru per 1 Agustus.

- Cruise ship bisa memasuki area Selandia Baru per 31 Juli.

- Wisatawan tetap menyiapkan bukti vaksinasi pada saat melakukan perjalanan ke Selandia Baru

- Imigrasi Selandia Baru akan mulai menerima aplikasi visa turis mulai tanggal 1 Agustus.

- Wisatawan yang ingin berkunjung ke Selandia Baru wajib mengisi form New Zealand Traveller Declaration yang bisa diakses di situs berikut https://www.travellerdeclaration.govt.nz/

"Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi IG : antavaya_id dan website : www.antavaya.com," ujarnya.



Simak Video "Ledakan di SPBU Irlandia, 3 Orang Tewas-Sejumlah Korban dalam Pencarian"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Reuni 212 di Masjid At-Tin
Reuni 212 di Masjid At-Tin Selengkapnya