Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 13 Mei 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Karang Hawu Masih Ramai Meski Anak Sekolah Sudah Tidak Libur

Pantai Karang Hawu Sukabumi
Foto: Pantai Karang Hawu (Syifa Yasmin Nurfadila/detikTravel)
Sukabumi -

Meski libur lebaran sudah lewat, tapi pantai Karang Hawu di Sukabumi masih dipadati oleh pengunjung. Suasana pantai masih ramai oleh wisatawan.

Selama libur lebaran tahun 2022, Kabupaten Sukabumi dikunjungi oleh lebih dari 4 juta wisatawan. Pantai Karang Hawu menjadi destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi dengan 1.375.146 wisatawan seperti yang dilaporkan detikJabar pada Jumat (6/5/2022).

Pantauan detikTravel, pada Kamis siang (12/5/2022) masih terlihat keramaian di Pantai Karang Hawu. Meski merupakan hari pertama masuk sekolah, namun tidak menyurutkan keramaian di Pantai.

Terlihat barisan kendaraan di tempat parkir utama Pantai Karang Hawu dengan plat nomor yang cukup bervariasi. Wisatawan yang sedang bermain di area pantai dan berfoto-foto di ikon Karang Hawu juga terpantau cukup ramai.

Meski sempat hujan, namun jumlah pengunjung tidak berkurang banyak. Pada setiap jamnya terlihat selalu ada kendaraan yang baru saja tiba.

"Lumayan rame dibanding hari biasa, kalo hari biasa kan parkirannya paling cuma sampe situ," tutur Devi Aryanto, Koordinator Lapangan dari Desa Cisolok. Dia menunjukkan bahwa pada hari kerja biasa, kendaraan maksimal hanya memenuhi satu sisi lahan parkir.

Pantai Karang Hawu SukabumiPantai Karang Hawu Sukabumi Foto: Syifa Yasmin Nurfadila/detikTravel

"Gak tahu nanti hari Senin kan merah ya, long weekend kayanya akan lebih rame," lanjut Devi Aryanto. Dia memprediksi bahwa saat long weekend jumlah pengunjung akan lebih ramai dibanding pengunjung pada Senin (9/5) hingga Kamis (12/5).

Selain di Pantai Karang Hawu, Pantai Cibangban dan Citepus juga terlihat masih ramai oleh pengunjung pada Kamis (12/5/2022). Koordinator Lapangan di Pantai Cibangban, Sengko, juga mengatakan hal serupa, bahwa pengunjung Pantai diprediksi akan meningkat pada hari Sabtu (14/5) dan Minggu (15/5).



Simak Video "Melihat Sakralnya Upacara HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA