Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Charlie Chaplin Singgah di Bandung, Menari di Atas Piano Hotel

Bima Bagaskara
detikTravel
Hotel Savoy Homann
Foto: Hotel Savoy Homann (Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Komedian Charlie Chaplin semasa hidupnya ternyata pernah berkunjung ke Bandung. Dia singgah di Hotel Savoy Homann dan menari di atas piano hotel itu.

Siapa sangka, sosok Charlie Chaplin yang begitu ikonik dengan kumis khasnya itu pernah melancong ke Indonesia, tepatnya ke Bandung. Pria bernama lengkap Charles Spencer Chaplin itu berkunjung ke Bandung pada tahun 1927 silam.

Charlie Chaplin diketahui sempat mampir ke Hotel Savoy Homann yang berada di Jalan Asia Afrika. Di hotel itu, pelawak legendaris sekaligus komposer film asal Inggris tidak menginap.

"Kebetulan untuk Charlie Chaplin sendiri ke Hotel Savoy Homann hanya singgah dan tidak menginap," kata Cynthia Damayanti Guest Relations Officer Hotel Savoy Homann.

Cynthia mengungkapkan kala itu Charlie Chaplin singgah di kamar nomor 106 dengan tipe eksekutif. Kamar tersebut hingga sekarang masih dijual kepada tamu hotel.

Bahkan pihak Hotel Savoy Homann sering menawarkan kamar itu kepada tamu dan memberi tahu jika kamar 106 sempat disinggahi oleh pelawak legendaris tersebut.

"Untuk kamarnya sendiri masih aktif masih kita jual juga ke tamu. Setiap ada yang mau menginap kita kasih informasi kalau di kamar itu dulu pernah disinggahi Charlie Chaplin," jelasnya.

Selain singgah di kamar 106, Charlie Chaplin juga sempat bermain piano dan menari di atasnya. Piano itu masih tersimpan rapih dan dipajang di lobi hotel.

"Dia sempat main piano di sini, pianonya juga masih ada. Charlie Chaplin pernah menari di atas piano itu. Pianonya masih asli, biasanya untuk tamu yang bisa piano kita bolehkan main pianonya," jelas Cynthia.


---

Artikel ini sudah naik di detikJabar dan bisa dibaca selengkapnya di sini.



Simak Video "Pengalaman Menginap di Plataran Menjangan Resort and Spa di Bali Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA