Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 19:18 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih, Layanan Bus Wisata Transjakarta Sudah Berakhir

Tim detikcom
detikTravel
Bus wisata jadi salah satu pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Masyarakat akan diajak berkeliling kota Jakarta saat menaiki bus wisata ini. Penasaran?
Keliling Jakarta dengan bus wisata ( Pradita Utama)
Jakarta -

Transjakarta telah mengakhiri layanan bus wisata libur Lebaran. Belum diketahui kapan layanan bus wisata akan beroperasi kembali.

Transjakarta memberikan layanan wisata gratis selama Lebaran selama 10 hari terakhir, sejak 3 Mei hingga 11 Mei 2022 kemarin. Dalam 10 hari, bus TransJakarta melayani 56.811 penumpang.

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang besar terhadap layanan bus wisata. TransJakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberi kenangan indah pada masa libur Lebaran kemarin," ujar Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Iwan Samariansyah dalam keterangannya, Kamis (12/5/2022).

Bus wisata jadi salah satu pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Masyarakat akan diajak berkeliling kota Jakarta saat menaiki bus wisata ini. Penasaran?Bus wisata jadi salah satu pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Masyarakat akan diajak berkeliling kota Jakarta saat menaiki bus wisata ini. Penasaran? Foto: Pradita Utama

Iwan menyebut antusiasme masyarakat sangat besar saat bus wisata kembali beroperasi.

"Kita akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dari berbagai sisi. Mengingat Jakarta masih berada di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Aspek protokol kesehatan (prokes) menjadi poin penting yang harus dikaji guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan," tambahnya.



Dalam Twitternya, Transjakarta menuliskan bahwa layanan bus wisata Rute BW2 (Jakarta Baru) dan BW4 (Pencakar Langit) telah selesai beroperasi.

"Sahabat TiJe, layanan gratis Bis Wisata Transjakarta Rute BW2 (Jakarta Baru) dan BW4 (Pencakar Langit) telah selesai beroperasi," tulis mereka dalam postingan tanggal 12 Mei 2022.

"Terima kasih atas antusiasme dari para pelanggan yang telah menggunakan layanan Bis Wisata Transjakarta dan nantikan kehadirannya kembali ya, Sahabat TiJe!," tambahnya.

Di balik postingannya, ada juga netizen yang menanyakan tentang rute lain yaitu BW1 (Sejarah Jakarta) dan BW3 (Kesenian dan Kuliner).

"Hai Kak. Nantikan informasi terbaru layanan kami melalui media sosial Transjakarta. Terima kasih ^YMW," balasan dari Transjakarta.

Bus wisata jadi salah satu pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Masyarakat akan diajak berkeliling kota Jakarta saat menaiki bus wisata ini. Penasaran?Bus wisata jadi salah satu pilihan menarik untuk mengisi waktu liburan. Masyarakat akan diajak berkeliling kota Jakarta saat menaiki bus wisata ini. Penasaran? Foto: Pradita Utama

Dalam Instagramnya, ternyata banyak warga yang menunggu kelanjutan dari bus wisata.

"Mohon diperbanyak yg atap terbuka..krn peminatnya banyak kapasitas sedikit dan hanya setengah di bagian atas..nunggu lama dan antri..wisata light city Jakarta tuh keren..." tulis akun @wollywindarini.

"Aku belum coba, aku menantikannya😍," tulis annisasbrn.

"terimakasih kembali, tetap menantikannya lagi,, walaupun kemarin sudah menggunakan layanan Bis Wisata Transjakarta" tulis @syf.ziah.

Nah, traveler kemarin cobain keliling pake bus wisata Transjakarta nggak? Kemana?



Simak Video "Asyiknya Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA