Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 14 Mei 2022 22:06 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Artis K-Pop Manggung di Indonesia, Tanda Pariwisata Membaik

Red Velvet
Red Velvet akan manggung di Allo Bank Festival 2022 Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

Dalam beberapa bulan ke depan, Indonesia jadi tempat pertunjukan artis internasional seperti K-Pop. Ini artinya pariwisata tanah air mulai membaik.

"(Pariwisata Indonesia) Mulai baik, jadi karena kalian semua pada suka K-Pop, mereka melihat ini marketnya sangat potensial, ini justru juga harus mendorong talenta lokal kita karena mereka dikelola dengan baik dan produk yang sangat menarik, akhirnya fanbasenya sangat besar," ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta.

Sejumlah artis K-pop yang akan datang ke Indonesia antara lain NCT Dream yang akan manggung di Allo Bank Festival 2022 pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Kemudian Red Velvet yang akan tampil di hari kedua Allo Bank Festival.

Mereka akan tampil bersama musisi papan atas Indonesia. Dalam gelaran ini, tiket Allo Fest dibagi menjadi dua kategori yaitu Outdoor Shows dan Special Shows. Nah untuk tiket Outdoor Shows ini bisa dibeli seharga Rp 1.000 dan Special Shows Rp 100 ribu per hari.

Artis internasional lainnya menyusul datang ke Indonesia.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan memberikan fasilitasi penyelenggaraan event konser-konser tersebut karena hal ini merupakan tanda kebangkitan dari sektor event organizers.

"Harapannya teman-teman ini memotivasi agar para artis luar bukan hanya kita jadi penonton, tapi juga pemain dengan pengembangan artis dalam negeri juga," harap Sandiaga.

Sandiaga percaya, meski ada artis internasional datang ke Indonesia, tidak akan saingan dengan artis lokal.

"Beda marketnya, tapi kita mestinya terpanggil untuk mengembangkan lebih banyak dari kita, dan itu kan sesuai selera pasar, kalau pasar mulai bergerak dan yang disukai dangdut koplo misalnya itu bantu bisa jadi peluang bagi artis Indonesia," ujar Sandiaga.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA