Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ajak Nonton Lomba Surfing Paling Bergengsi Sedunia di Banyuwangi

WSL CT 2022 di Banyuwangi
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak traveler untuk nonton World Surf League Championship Tour, lomba selancar paling bergengsi sedunia yang digelar di Banyuwangi.

Sandiaga sendiri mendukung penuh kegiatan itu. Ajang World Surf League Championship Tour (WSL CT) 2022 ini bakal digelar di Pantai Plengkung atau G-Land, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Saya mengajak wisatawan untuk datang menyaksikan ajang olahraga _surfing_ paling bergengsi di dunia," kata Menparekraf Sandiaga Uno setelah beraudiensi dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas, bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis, (12/5/2022).

Sandiaga menjelaskan, WSL sudah masuk dalam Calender of Event Internasional yang dirilis Kemenparekraf. Untuk itu, pihaknya siap mendukung penuh kesuksesan event yang bakal digelar pada 27 Mei-6 Juni 2022.

"Ini event kelas dunia, kalau kita bicara desain besar olahraga nasional, olahraga selancar atau _surfing_ mestinya masuk ke dalamnya. Lantaran sudah masuk olimpiade, dan kita punya ombak terbaik di dunia. Dengan karakteristik G-Land memiliki ombak kiri terbaik di dunia dengan panjang gelombang bisa mencapai 2 kilometer," ujar Sandiaga.

WSL CT 2022 di BanyuwangiWSL CT 2022 di Banyuwangi Foto: (dok. Kemenparekraf)

WSL merupakan Liga selancar paling bergengsi di dunia. Dengan social engagement tertinggi ketiga untuk ajang olahraga setelah NBA dan NFL (liga football AS), mengalahkan MotoGP yang berada di posisi 9.

"Kita akan menyelenggarakan lomba surfing internasional yang bisa diibaratkan sebagai piala dunianya para selancar dunia setelah mereka mengikuti beberapa series sebelumnya di Hawai, Australia, Portugal, dan mereka akan hadir di Banyuwangi," tambah Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga juga mengajak wisatawan untuk hadir menyukseskan ajang olahraga tingkat internasional tersebut. Hal ini juga untuk tujuan membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata, khususnya di Banyuwangi.

"Kita akan all out mendukung WSL CT di G-Land ini, karena ini akan menggerakan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Banyuwangi sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan yang paling rendah di Indonesia. Jadi jangan lupa datang ke Banyuwangi tepatnya di Taman Nasional Alas Purwo Pantai G-Land, 27 Mei hingga 6 Juni 2022. Saksikan keseruan para peselancar menaklukkan ombak kiri terbaik di dunia dengan barrel yang panjang," ujar Sandiaga Uno.

Selanjutnya ---> Rio Waida Ikut Lomba

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pariwisata Membaik, Kemenparekraf Siapkan 1,1 Juta Lapangan Kerja Baru"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA