Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 14 Mei 2022 23:17 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Merasa Dirampok di Tempat Makan, Minum dan Snack Bayar Rp 9 Juta!

pulau mykonos yunani
Ilustrasi Pulau Mykonos, turis merasa kena getok harga di sana (Foto: Monica Suparta/d'Traveler)
Mykonos -

Wisatawan dibuat tercengang ketika sedang berlibur ke Yunani. Ia tak menyangka hanya dengan memesan dua minuman dan makanan ringan saja di sebuah restoran di Pulau Mykonos bisa menghabiskan 600 euro atau sekitar Rp 9 jutaan!

Mengutip The Sun, Sabtu (14/5/2022) turis yang merupakan seorang ibu bersama putrinya yang berusia 19 tahun itu tak menyangka bakal mendapat tagihan sebanyak itu. Padahal pesanannya berupa dua koktail dengan satu porsi cemilan kepiting. Sang ibu kemudian mengeluhkan kepada agen perjalanan.

"Kami menghabiskan hari-hari yang indah di pantai, tapi tolong peringatkan pelanggan Anda ke depannya bahwa restoran yang kami kunjungi menagih hampir 600 euro untuk dua gelas koktail dan kepiting," ujar wanita yang tak disebutkan identitasnya itu.

Ia menduga tagihannya seharusnya tak sampai 200 euro. Tapi restoran mengeluarkan tagihan dengan angka yang fantastis, sehingga ia menolak untuk membayarnya. Hanya saja, pria di restoran menghalangi mereka untuk pergi.

Dari tagihan yang diperoleh turis itu menunjukkan mereka harus membayar 520 euro, plus tip sebesar 78 euro. Padahal, mereka mengaku hanya duduk-duduk di kursi selama 3 jam, tetapi tidak paham mengapa harus membayar biaya sebanyak itu.

Sang ibu juga mengatakan akan membuat laporan polisi setelah diberitahu oleh penduduk setempat bahwa hal memang sering terjadi.

Wisatawan yang 'digetok' dengan harga tinggi di restoran itu bukan pertama kalinya terjadi ketika mereka liburan. di Yunani. Pada 2019, seorang turis di Yunani begitu marah setelah dikenai biaya 591 euro (Rp 9 juta) usai memesan enam potong cumi di sebuah restoran di Mykonos.

Pada tahun yang sama, sekelompok turis Inggris dikenai biaya 82 euro (Rp 1,25 juta) hanya untuk delapan minuman ringan setelah mengunjungi sebuah restoran di Rhodes.

Bahkan di tempat lain di Eropa juga pernah terjadi, seperti turis di Italia yang menghadapi masalah yang sama. Dua orang turis di Roma juga dikenai biaya 429 euro untuk makan spageti dan ikan. Dan restoran lain di Roma juga menagih pengunjung sebesar £70 (Rp 1,2 jutaan) untuk dua burger dan tiga kopi.

Wah getok harga tak hanya terjadi di Indonesia saja ya?



Simak Video "Mencicipi Aneka Jajanan Khas Pontianak Kalimantan Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA