Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mei 2022 14:07 WIB

TRAVEL NEWS

Mendaki Gunung Everest buat Ukraina Menang Perang

Antonina Samoilova
Antonina Samoilova (Foto: BBC/AFP)
Jakarta -

Ia adalah pendaki gunung yang mendaki Everest untuk negaranya. Ia ingin negaranya, Ukraina, memenangkan peperangan.

BBC melansir, Minggu (15/5/2022), Antonina Samoilova menjadi satu-satunya pendaki Ukraina yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest di musim ini.

Pendaki berusia 33 tahun itu mencapai puncak dengan bendera negaranya, Ukraina. Hal tersebut dibenarkan oleh perusahaan ekspedisi 14 Peaks Expedition.

"Saya mendaki Everest untuk mendukung semua orang Ukraina, untuk mendukung setiap pejuang, setiap sukarelawan dan semua orang yang terkena dampak perang kejam ini dan untuk memberikan kekuatan untuk berjuang sampai kita menang," kata dia sebelum pergi kepada wartawan.

Tahun ini Nepal telah mengeluarkan 316 izin untuk mendaki Gunung Everest pada musim puncak, yang berlangsung hingga akhir Mei, dibandingkan dengan 408 tahun lalu, tertinggi yang pernah ada.

Negara di Pegunungan Himalaya, yang sangat bergantung pada pendaki untuk mendapatkan devisa, menghadapi kritik karena mengizinkan begitu banyak pendaki mendaki Gunung Everest hingga membuat kepadatan dan beberapa pendaki tewas pada 2019.

Everest telah didaki 10.657 kali sejak pertama kali didaki pada tahun 1953 dari sisi Nepal dan Tibet. Banyak yang telah mendakinya lebih dari sekali, dan 311 orang telah tewas di sana.



Simak Video "Tentara Rusia Mengaku Bersalah atas Kejahatan Perang di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA