Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Mei 2022 15:52 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Melemah, Penerbangan Korsel Bergairah

Femi Diah
detikTravel
Passengers wearing face masks to help protect against the spread of the coronavirus line up to board planes on the eve of Lunar New Year holiday at the domestic flight terminal of Gimpo airport in Seoul, South Korea, Thursday, Feb. 11, 2021. (AP Photo/Ahn Young-joon)
Ilustrasi badnara di Korsel (AP/Ahn Young-joon)
Jakarta -

Korea Selatan memutuskan untuk menambah 230 penerbangan internasional mulai bulan depan. Merespons permintaan perjalanan yang meningkat belakangan ini.

Dikutip dari Korea Herald, Senin (16/5/2022), Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min menyebut dengan tambahan itu, jumlah penerbangan internasional mingguan dari Korsel mencapai 762 pada Juni. Atau, naik dari 532 pada Mei dan 420 dibandingkan April.

Kenaikan jumlah penerbangan itu seiring dengan dilonggarkannya aturan masuk Korsel. Mulai 23 Mei 2022, pemerintah Korsel mulai melonggarkan tes Covid-19 dengan meminta hasil rapid tes antigen bagi pelaku perjalanan dari luar Korsel. Sebelumnya, pemerintah mewajibkan pelaku perjalanan menunjukkan hasil tes PCR.

Pelonggaran lain dilakukan mulai 1 Juni. Yakni, kedatangan internasional akan diizinkan untuk melakukan tes PCR dalam waktu tiga hari setelah kedatangan mereka. Sebelumnya, pemerintah mewajibkan pelaku perjalanan dari luar negeri melakukan tes PCR pada hari kedatangan.

Di saat bersamaan pemerintah Korsel memang sudah mencabut aturan jarak sosial dan pemakaian masker luar ruangan. Dan, jumlah kasus COVID-19 harian relatif tetap rendah.

Menurut Lee, jumlah rata-rata mingguan infeksi yang dilaporkan antara Kamis dan Jumat pekan lalu turun 12,7 persen. Pada Jumat, 13 Mei 2022, Korea Selatan menambahkan 32.451 infeksi COVID-19 baru, tetap di bawah 40.000 selama dua hari berturut-turut. Penghitungan turun dari 35.906 pada hari Kamis tetapi naik dari 26.701 seminggu yang lalu.



Simak Video "Berfoto dengan Belut Raksasa di Desa Wai, Maluku"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA