Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mei 2022 23:28 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot Cilik 16 Tahun Mendarat di Kenya dalam Perjalanannya Keliling Dunia

Mack Rutherford, 16 prepares his plane prior to his departure to attempt to fly solo across the world at Sofia-West airport, in Sofia, Wednesday, March 23, 2022. A Belgian-British teenage pilot hopes to join his sister in the record books after starting his attempt to become the youngest person to fly around the world solo in a small plane on Wednesday. (AP Photo/Valentina Petrova)
Mack Rutherford, pilot cilik (Foto: AP/Valentina Petrova)
Jakarta -

Pilot cilik mendarat di Kenya. Ia tengah berupaya memecahkan rekor penerbangan. Seperti dikutip dari CNN, Kamis (19/5/2022), ia adalah seorang anak sekolah berusia 16 tahun yang sedang dalam upaya untuk menjadi orang termuda yang terbang keliling dunia sendirian. Ia mendaratkan pesawat kecilnya di ibu kota Kenya, Nairobi, pada hari Rabu.

Mack Rutherford, yang berkebangsaan Inggris dan Belgia, memulai perjalanannya di dekat ibu kota Bulgaria, Sofia, pada Maret lalu.


Ia ingin meraih rekor Guinness World yang saat ini dipegang oleh rekan senegaranya Travis Ludlow, yang berusia 18 tahun ketika ia menyelesaikan navigasi keliling dunia pada tahun lalu.

"Saya berharap perjalanan ini dapat menginspirasi orang-orang muda untuk mengejar impian mereka," kata Rutherford setelah turun dari pesawat ultralight prop dua tempat duduknya, di Bandara Wilson.

Pabrikan pesawat, Shark Aero, menganggap perjalanan itu terlalu berisiko dan menolak untuk bermitra dengan proyek Rutherford.

"Mack tidak diragukan lagi adalah pilot yang terampil. Namun, kami tidak nyaman mendorong batas usia ke titik serendah mungkin untuk perjalanan di mana tingkat risiko tertentu tidak dapat dihindari," kata perusahaan itu di situs webnya.

Perjalanan Rutherford akan membuatnya mengunjungi empat negara lagi di Afrika dan Samudra Hindia, sebelum menuju Timur Tengah, Asia dan Amerika Utara. Lalu, ia akan berakhir kembali ke Eropa.

Berasal dari keluarga pilot, Rutherford pertama kali mengendalikan pesawat pada usia tujuh tahun, duduk di samping ayahnya.

Pada usia 15, ia menjadi pilot termuda di dunia dan sekarang mengikuti jejak kakak perempuannya Zara, wanita termuda yang terbang keliling dunia pada usia 19 tahun.

Visibilitas adalah tantangan saat terbang melintasi gurun Sahara, katanya, tetapi pemandangannya lebih dari sekadar untuk menebusnya.

"Itu tidak mengecewakan saya, saya sangat menyukai pemandangan di sekitar Gurun Sahara dan di Kenya," katanya.



Simak Video "Remaja Inggris Ini Ingin Pecahkan Rekor Terbang Keliling Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT