Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mei 2022 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Stan Indonesia di SATTE Banjir Pengunjung, Sandiaga Optimis Pariwisata Bangkit

SATTE
Foto: Stan Indonesia di SATTE, India (dok. Kemenparekraf)
New Delhi -

Indonesia kembali berpartisipasi dalam perhelatan South Asia's Travel & Tourism Exchange (SATTE) di India. Pengunjungnya begitu antusias!

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan stan Indonesia di SATTE menarik banyak pengunjung. Hal ini menjadi sinyal bagi bangkitnya pariwisata di Indonesia.

"Guys kalian harus tahu! Stan pameran Indonesia di SATTE 2022 di New Delhi, India sangat menarik pengunjung dan ini menjadi sinyal positif bagi kebangkitan industri pariwisata Indonesia. Modal semangat kami di@kemenparekraf.ri untuk terus mendorong KEBANGKITAN EKONOMI, menciptakan LAPANGAN KERJA, dan membuka PELUANG USAHA," kata Sandiaga dalam postingan instagramnya, Jumat (20/5/2022).

Sandiaga juga optimis bahwa kunjungan wisatawan dari Asia Selatan ke Indonesia nantinya meningkat. Segala aspek pendukung juga dipersiapkan.

"Dengan tingginya antusias warga dunia di@satte_indiasama pariwisata Indonesia bikin saya jadi optimis kalau ke depan jumlah kunjungan wisatawan dari Asia Selatan ke Indonesia akan meningkat. Saya juga langsung bergerak cepat untuk koordinasi segala aspek pendukung seperti vaksinasi Covid-19, prokes, destinasi wisata dengan CHSE, dan pembukaan perbatasan," tambah Sandiaga.

Berlangsung di India pada 18-20 Mei 2022, SATTE merupakan event pariwisata terbesar di Asia Selatan. Berbagai stand dikunjungi oleh pengunjung yang antusias untuk berkenalan dengan pariwisata dan ragam produk ekonomi kreatif Indonesia.

Sandiaga menyebut, ada empat pilar yang harus digencarkan menuju kebangkitan sektor Parekraf dan persiapan dari masa pandemi menuju endemi. Kebangkitan ekonomi di sektor parekraf dapat digencarkan bila pelaku pariwisata menerapkan CHSE.

"Semua pelaku parekraf harus terus menggencarkan vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan, partisipasi masyarakat untuk saling mengingatkan, serta kami dari Kemenparekraf terus memberikan stimulus bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa bangkit dan berkembang," ujar Sandiaga Uno, Kamis (19/5/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya akan terus berupaya mendorong kebangkitan dan pemulihan destinasi wisata di Indonesia dengan kebijakan dan program yang tepat guna, tepat manfaat dan tepat sasaran. Seiring dengan perbaikan ekonomi dan kondisi pandemi yang semakin terkendali, penciptaan ekonomi atau peluang usaha baru yang membuka pekerjaan di sektor parekraf bisa terwujud.

"Dengan berbagai langkah strategis yang Kemenparekraf jalankan untuk mempromosikan wisata Indonesia di Asia Selatan ini maka dapat mendorong kebangkitan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan membuka peluang usaha seluas-luasnya," tutur Sandiaga Uno.



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA