Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 22 Mei 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Buka Pintu Darurat, Lalu Jalan di Sayap-Berujung Ditangkap

United Airlines maskapai pertama di dunia yang pakai SAF.
Foto: United Airlines (dok.United Airlines)
Chicago -

Ulah penumpang di Amerika Serikat ini tak boleh ditiru. Dengan santainya dia membuka pintu darurat, lalu jalan di atas sayap pesawat, berujung ditangkap polisi.

Penumpang yang diketahui berjenis kelamin pria itu membuat heboh penerbangan maskapai United Airlines beberapa pekan lalu. Dia menarik tuas pintu darurat, kemudian keluar dari pesawat dengan cara berjalan kaki di atas sayap.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (22/5/2022), pesawat United Airlines itu diketahui baru saja mendarat di bandara internasional Chicago O'Hare setelah menempuh perjalanan dari San Diego.

Saat penumpang itu keluar lewat pintu darurat, pesawat sedang dalam posisi taksi menuju ke terminal kedatangan. Kru darat maskapai langsung menghentikan aksi pria itu begitu dia turun dari pesawat.

"Seorang pria berada di dalam pesawat, saat pesawat itu sedang mendekat ke terminal, lalu dia menarik pintu darurat dan berjalan keluar lewat sayap pesawat," demikian bunyi pernyataan dari Departemen Kepolisian Chicago (CPD).

Kepolisian Chicago yang mendapatkan laporan tentang insiden ini langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan penumpang yang tidak disebutkan identitasnya itu.

"Pihak CPD tiba dan langsung menangkap pria itu untuk dimasukkan ke tahanan. Tuntutan hukum atas pria itu untuk sementara ditunda," imbuh pihak CPD.

Sebelumnya diberitakan, ada kejadian serupa di pesawat American Airlines. Penumpang wanita yang diketahui bernama Cynthia McKnight tiba-tiba saja membuka pintu pesawat saat sang pilot sedang bersiap untuk take off.

Tak hanya itu, dia juga mengaktifkan tangga darurat lalu meluncur keluar menggunakan seluncuran itu. Ulah Cynthia benar-benar mengacaukan penerbangan maskapai American Airlines yang dinaikinya.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA