Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mei 2022 11:16 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Gembira buat Pemilik Anjing, Bisa Duduk Bareng Peliharaan di Shinkansen

Femi Diah
detikTravel
Anajing-anjing sudah bisa naik shinkansen
Pemilik anjing bisa duduk bareng peliharaan di shinkansen kini. (Behrouz MEHRI / AFP)
Tokyo -

Anjing-anjing peliharaan bisa jalan-jalan bareng pemilknya naik shinkansen. Kebijakan itu sedang diuji coba, nih.

Untuk pertama kalinya, 21 ekor anjing diizinkan untuk bebas berkeliaran di shinkansen pada Sabtu (21/5/2022). Ini bukan gerbong biasa, tetapi gerbong kereta khusus yang ramah hewan peliharaan. Uji coba itu dilakukan oleh Japan Railways (JR).

Biasanya, anjing harus bepergian dengan gerbong khusus satwa saat harus naik shinkansen. Merujuk kepada kepemilikan hewan peliharaan yang menjadi bisnis besar di Jepang dan permintaan untuk perjalanan hewan peliharaan yang lebih mudah meningkat, muncullah kebijakan baru.

Anjing-anjing itu, termasuk Corgis, Pomeranian, dan Schnauzer, naik dari Stasiun Ueno Tokyo. Mereka melakukan perjalanan selama satu jam ke kota pegunungan Karuizawa, di barat laut ibu kota.

Pemiliknya, yang duduk di kursi berlapis plastik, bisa lebih relaks dalam perjalanan itu. Mereka tidak perlu was-was karena terpisah dengan anjing mereka.

"Dia harus tetap berada di gerbong satwa sepanjang waktu saat bepergian, jadi biasanya kami memeriksanya secara teratur," Yoko Okubo, yang melakukan perjalanan dengan Corgi-nya, seperti dikutip AFP, Senin (23/5).

"Hari ini kita tidak perlu melakukan itu dan bisa melihat wajahnya. Kita bisa bepergian dengan lebih nyaman dengan cara ini," dia menambahkan.

Senada, pemilik anjing lain juga happy. Dia sering kali tidak tega saat harus memasukkan anjingnya dalam kandang selama perjalanan.

"Kami sering bepergian bersama, tetapi di dulu saya merasa tidak enak karena harus memasukkan anjing saya di dalam kandang," Yukari Seino, yang bepergian dengan chihuahua Chobi.

"Kami tidak merasa stres hari ini. Biasanya bepergian dengan shinkansen tidak begitu menyenangkan, dan kami bosan. Tapi sangat menyenangkan hari ini," dia menambahkan.

Japan Railways meluncurkan uji coba itu setelah banjir permintaan dari pemilik anjing. Selain kursi ditutup plastik, staf juga memasang pembersih udara di kereta dan mengatakan akan dibersihkan setelahnya untuk menghilangkan semua sisa bulu anjing.



Simak Video "Rabies Kembali Makan Korban di Jembrana Bali, 1 Warga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA