Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mei 2022 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Haru Anjing Selamatkan Tuannya dari Serangan Singa

Anjing Belgian Malinois
Foto:Ilustrasi Belgian Malinois (ABC News)
Trinity County -

Anjing adalah hewan yang paling setia. Itu bisa disimak dari kisah haru seekor anjing yang berhasil menyelamatkan tuannya dari serangan singa.

Anjing itu melompat dan melindungi tuannya ketika ada seekor singa gunung menyerangnya. Anjing penyelamat itu bernama Eva. Usianya 2,5 tahun dan berjenis Belgian Mallinois.

Sang pemilik, Erin Wilson mengaku sangat berterima kasih atas keberanian Eva yang langsung sigap melindungi dia dari serangan seekor singa.

"Saya berpikir tidak akan bisa hidup sampai sekarang jika tidak ada dia yang sangatluar biasa dan setia dengan saya," ujar Erin, seperti dikutip dari media Sacramento Bee, Minggu (22/5/2022).

Erin diserang singa gunung saat sedang berwisata di dekat Trinity River. Saat itu, dia sedang mengajak Eva berjalan-jalan. Namun tiba-tiba saja, ada seekor singa yang langsung datang menyerang dan menyergap mereka.

"Saya berteriak,'Eva' dan dia langsung lari. Dia menyeruduk kucing besar itu dengan keras. Mereka bertarung selama beberapa detik, lalu saya mendengar dia mulai menangis," kisah Erin.

Kucing besar itu menggigit kepala Eva dan enggan melepaskannya. Erin sempat melempari kucing itu dengan batu, tongkat, bahkan sempat meninjunya. Erin lalu lari ke mobil, menyemAkhirnya, kucing besar itu melepaskan Eva dan lari.

Erin kemudian meminta pertolongan kepada pengendara mobil yang lewat. Beruntung mereka berhasil melewati itu semua.

Eva menderita retak pada tulang tengkoraknya, namun kondisinya sekarang sudah stabil.

"Kami berharap dia mampu melewati ini. Dia adalah seorangpetarung, jelas," kata Erin.



Simak Video "Rabies Kembali Makan Korban di Jembrana Bali, 1 Warga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA