Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Mei 2022 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kepulauan Seribu Jadi Tuan Rumah Pencanangan HUT DKI 2022

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Penampakan dari atas Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu
Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Pulau Bidadari bakal jadi tuan rumah pencanangan HUT DKI Jakarta tahun ini. Salah satu langkah untuk membangkitkan sektor wisata di Kepulauan Seribu.

Rencana itu dihasilkan dari rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495 di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka pada Jumat (20/5/2022) di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

"Untuk pencanangan HUT DKI, alhamdulillah Kepulauan Seribu dipercaya menjadi tuan rumah, rencananya akan dilaksanakan pada 24 Mei 2022 di Pulau Bidadari," tutur Junaedi, seperti yang tertera dalam unggahan resmi Instagram Kominfotik Kepulauan Seribu.

Tema pencanangan HUT DKI Jakarta tahun ini adalah "Jakarta Hajatan. Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi". Junaedi juga menuturkan bahwa persiapan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai tuan rumah sudah mencapai 80 persen.

Ia berharap bahwa dengan dijadikan sebagai tuan rumah, Kabupaten Kepulauan Seribu dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan membantu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Kepulauan Seribu.

Selain itu, Junaedi juga mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang tepat untuk membangun Kepulauan Seribu, agar dapat mengejar perkembangan wilayah daratan Jakarta.

Pencanangan HUT DKI Jakarta tahun ini akan dilaksanakan di Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Pulau Seribu Selatan pada Selasa, 24 Mei 2022.



Simak Video "Di Kepulauan Seribu Anies Buka Rangkain Jakarta Hajatan ke-495"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA