Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mei 2022 19:23 WIB

TRAVEL NEWS

Jerman Keluarkan Tiket Perjalanan Tanpa Batas Selama Sebulan

Tiket Jerman
Foto: Tiket transportasi Jerman (Wolfgang Kumm/dpa/picture alliance/Getty Images)
Berlin -

Jerman mengeluarkan akses tiket transportasi tanpa batas selama sebulan. Jadi, warga atau pun wisatawan bisa membayar satu kali untuk mengakses transportasi lokal apapun.

Dikutip dari CNN Travel oleh detik Travel, Selasa (24/5/2022), saat ada kenaikan bahan bakar hingga harga sewa mobil yang meningkat, Jerman menawarkan sebuah solusi. Pemerintah menyetujui pembuatan tiket transportasi bulanan senilai USD 9,50 atau sekitar Rp 139 ribu. Kebijakan ini berlaku pada bulan Juni mendatang, saat musim panas.

Kartu itu bisa diakses di seluruh negeri pada transportasi lokal dan regional seperti kereta api, bus, dan trem. Namun tak bisa digunakan untuk layanan bus dan kereta jarak jauh.

Kesepakatan itu akan berjalan selama bulan Juni, Juli dan Agustus. Hal ini merupakan bentuk bantuan dari pemerintah dengan memberikan insentif kepada orang-orang untuk berkeliling menggunakan transportasi umum saat musim panas. Setiap tiketnya akan berlaku per bulan. Jadi, jika traveler membelinya di tanggal 14, maka akan berakhir di tanggal 14 pula.

Meski kebijakan tersebut dirancang untuk warga, tapi wisatawan juga bisa membeli tiket yang ditawarkan pemerintah Jerman ini.

Saat ini, kereta api nasional Jerman, Deustche Bahn telah menambahkan tiket masuk ke situs webnya. Tiket mulai dijual pada 23 Mei.

Nah berbicara mengenai transportasi di Jerman, ada satu yang unik. Sebuah kereta api di negara ini berjalan menggantung dengan relnya di bagian atas. Kereta ini meluncur di atas sungai hingga jalan raya.

Namanya Wuppertal Schwebebahn, jalur kereta ini pertama kali dibuka pada tahun 1901. Schwebebahn masih menjadi kereta komuter mengangkut sebanyak 25 juta penumpang setiap tahun pada masa pra covid.



Simak Video "Dikecam Pergi Liburan Usai Banjir Dahsyat, Menteri Jerman Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA