Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mei 2022 21:34 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Mulai Gaet Wisatawan RI, Ini Jurusnya

Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Singapura sudah membuka diri untuk wisatawan sejak bulan April lalu (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Singapura telah bersiap menyambut wisatawan Indonesia. Hal ini menyusul dibukanya kembali negara ini bagi pengunjung yang telah divaksinasi penuh tanpa persyaratan karantina dan tes COVID-19.

Untuk kembali meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) menyiapkan berbagai strategi, salah satunya menggelar roadshow ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Kita akan mengadakan roadshow mulai di bulan Agustus, di mana kita akan menghadirkan stakeholder dari Singapura kita untuk bisa bertemu dengan stakeholder-stakeholder dari Indonesia," kata Manager International STB Indonesia, Indriati Permanasari dalam acara Launch of SingapoReimagine, Selasa (24/5/2022).

Kedua, STB juga akan menghadirkan aktivasi untuk para konsumer hingga memberikan update sekaligus edukasi terkait Singapura ke masyarakat.

"Kemudian di mid-term, kita ada rencana untuk bikin aktivasi untuk konsumen. Nanti akan ada acara untuk konsumer," katanya.

"Dan selain itu, kita tentunya juga merasa penting untuk senantiasa melakukan edukasi mengenai Singapura, baik untuk partner maupun juga masyarakat. Jadi, kita akan tetap melakukan langkah-langkah yang memberikan edukasi terhadap masyarakat," imbuhnya.

Pihaknya juga akan mendorong wisatawan, khususnya dalam bidang MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) melalui insentif yang ada agar masyarakat dapat menuju ke Singapura. Terakhir, STB akan melakukan content partnership dengan berbagai pihak. Adapun salah satu kerja sama ini dilakukan melalui peluncuran kampanye SingapoReimagine bersama Traveloka dan Trans Digital Media.

"Setelah itu, kita juga akan mengadakan content partnership, di mana kami rasa ini suatu hal yang penting untuk memberikan informasi terus-menerus bagi masyarakat di Indonesia tentang apa yang ada dan baru di Singapura. Di mana di content partnership ini kita juga akan bekerja sama dengan media untuk menginformasikan apa sih yang menarik dan seru di Singapura," lanjutnya.

"SingapoReimagine merupakan kampanye pemulihan pariwisata dari Singapura. Salah satu upaya untuk memperkuat kampanye SingapoReimagine adalah dengan melakukan partnership. Dan partnership ini akan ditandai dengan penandatanganan MoC (Memorandum of Cooperation) dengan Traveloka and Trans Digital Media, yang tujuannya adalah untuk menyambut wisatawan Indonesia," katanya.

Di sisi lain, Assistant Chief Executive Officer STB Juliana Kua bersama Trans Media Digital akan menghadirkan 360o campaign untuk mempromosikan Singapura sebagai destinasi wisata sekaligus menarik minat wisatawan Indonesia.

"Kami melakukan dua penandatangan MoC Memorandum of Cooperation (MoC) dengan dua mitra dari Indonesia, Trans Media Digital dan Traveloka. Bersama Trans Media Digital, kami akan menghadirkan 360o campaign and promotions. Melalui kerja sama ini, kami menyatakan bahwa Singapura telah dibuka dan siap untuk menyambut wisatawan kembali," jelasnya.

President Director, Trans Digital Media Abdul Aziz menyambut baik kerja sama ini. Ia melihat minat masyarakat untuk berwisata kembali semakin meningkat. Ia berharap adanya kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Singapura.

"Kami percaya bahwa banyak masyarakat bersemangat untuk mulai bepergian kembali dikarenakan situasi global yang berangsur membaik dan memungkinkan perjalanan yang lebih aman. Kami sangat antusias atas kerja sama dengan STB untuk memperkuat daya tarik penawaran pariwisata Singapura ke pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat mendukung pemulihan pariwisata Singapura agar lebih kuat dari sebelumnya," pungkasnya.



Simak Video "Rekomendasi Wisata dan Kuliner Malam di Singapura, Wajib Mampir! "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA