Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 10:44 WIB

TRAVEL NEWS

Kunker ke Singapura, Sandiaga Ingin Tambah Penerbangan ke Sana

bonauli
detikTravel
Air Mancur Jewel Changi Singapura
Foto: (Randy/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno tak hanya kunker ke New York, tapi juga Singapura. Dia berharap penerbangan ke Singapura ditambah.

Singapura menjadi salah satu pasar penting dalam pariwisata Indonesia. Setelah dua tahun dilanda pandemi, Singapura dan Indonesia kembali membuka perbatasan untuk wisatawan.

Langkah pertama yang dilakukan oleh Indonesia adalah membawa turis Singapura lewat jalur laut. Awalnya, hanya 500 turis yang jadi target dalam satu perjalanan.

Kini, moda transportasi udara pun telah dibuka. Wisatawan Indonesia pun mulai ramai jalan-jalan ke Singapura. Bahkan, terus meningkat.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa kunjungan ke Negeri Merlion adalah untuk memastikan adanya penambahan kapasitas penerbangan ke Indonesia.

"Kami memastikan beberapa langkah strategi untuk menambah produk seperti cruise, dan ini kita dorong ke depannya," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (10/5/2022).

Saat ini sejumlah maskapai telah membuka rute Singapura-Jakarta. Di antaranya, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, JetStar hingga Batik Air.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA