Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Mei 2022 20:37 WIB

TRAVEL NEWS

Heroik Sekali Pramugari Ini, Ia Bantu Persalinan di Atas Pesawat

Frontier Airlines
Foto: Frontier Airlines
Jakarta -

Aksi pramugari ini bisa dibilang heroik sekali. Ia gerak cepat membantu persalinan penumpang di atas pesawat.

CNN melansir, dikutip detikTravel Rabu (25/5/2022), seorang wanita melahirkan bayi yang sehat di toilet di pesawat Frontier Airlines. Kabar ini diunggah maskapai di aku Facebooknya.

Penumpang itu mengalami persalinan dini selama penerbangan dari Denver (DEN) ke Orlando (MCO), kata unggahan tersebut, yang dibagikan pada 17 Mei. Pramugari Diana Giraldo kemudian membantunya ke toilet dan membantu melahirkan bayinya.

Dalam sebuah pernyataan, Kapten Chris Nye, yang mengawaki pesawat, mengatakan pesawat dialihkan ke Bandara Pensacola Florida, kemudian dilanjutkan ke Orlando setelah ibu dan bayinya dapat turun dengan bantuan tenaga medis.

"Seluruh kru benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik," kata Nye dalam komentar yang dibagikan di pos Facebook Frontier.

"ATC juga melakukan pekerjaan yang baik dengan menyarankan Bandara Pensacola dan menyiapkan gerbang dan paramedis untuk kami. Ini adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik, dan saya senang melihat semua orang bekerja sama untuk berhasil melahirkan bayi yang baru lahir di pesawat!" kata dia.

Meskipun nama dan jenis kelamin bayi tersebut belum diumumkan secara publik, Frontier mengungkapkan bahwa nama tengah bayi yang baru lahir itu adalah Sky. Itu karena kondisi kedatangannya yang tidak biasa di dunia ini.

Dan si kecil ini bukan satu-satunya anak yang lahir di udara dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Mei 2021, seorang wanita melahirkan dalam penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu. Namun, dalam kasus itu, tidak ada pramugari yang perlu membantu karena secara kebetulan, ada seorang dokter dan tiga perawat NICU di dalamnya, semuanya langsung beraksi.

Faktanya, dilahirkan di pesawat terkadang dapat memberikan keuntungan yang menyenangkan.

Seorang bayi bernama Haven, yang lahir dalam penerbangan Cebu Pacific dari Dubai ke Manila pada 2016, diberikan satu juta miles oleh maskapai Filipina.

Jumlah itu memang masih terlalu sedikit untuk digunakan. Maskapai mengatakan miles itu dapat dibagikan dengan anggota keluarganya.



Simak Video "Tak Tahu Tengah Hamil, Wanita Ini Tiba-tiba Melahirkan di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA