Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mei 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Mesut Oezil Ingin Sambangi Masjid Istiqlal, Katanya sih Mau Jumatan di Sana

Femi Diah
detikTravel
Mesut Ozil menyapa Jakarta dengan salah satunya singgah di kantor Kemenparekraf, Rabu (25/5/2022). Di Kemenparekraf, Ozil disambut langsung oleh Sandiaga Uno.
Mesut Oezil di kantor Kemenparekraf. Dia bilang ingin ke Masjid Istiqlal. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pemain Fenerbahce Mesut Oezil menyebut dua tempat yang sangat ingin disambangi saat berada di Indonesia. Salah satunya, Masjid Istiqlal di Jakarta.

Oezil sedang berada di Jakarta. Pemain Jerman 33 tahun itu berada di ibu kota dalam agenda peluncuran koleksi eksklusif salah satu produk apparel yang pabriknya di Cikupa, Tangerang, Concave. Oezil merupakan direktur kreatif global untuk Concave Asia.

Sebagai bagian dari ekonomi kreatif, Oezil Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan kolaborasi kedua belah pihak. Oezil pun turut hadir di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat pada Rabu (25/5/2022). Dia disambut langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

"Saya dan Concave sedang mengerjakan proyek bersama. Saya juga tahu banyak penggemar olahraga di sini jadi memutuskan datang ke Indonesia," kata Oezil kepada awak media.

Bagi Oezil, ini merupakan kedatangan pertamanya di Indonesia. Dia bilang hal yang mengesankan di awal kedatangannya makanan. Dia mencicipi rendang dan menyukainya.

Oezil juga mengungkapkan satu tempat di Jakarta yang amat ingin dikunjunginya.

"Saya sangat ingin mengunjungi Masjid Istiqlal," kata Oezil.

Sandiaga menimpali dengan respons positif. Dia bilang Oezil dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Istiqlal.

"Mesut Oezil berniat datang ke Masjid Istiqlal, dia ingin salat Jumat di sana," ujar Sandiaga.

Kemudian, Oezil mengungkapkan satu tempat lain yang ingin didatanginya. Tidak sendirian atau dalam rangka kerja. Dia ingin ke lokasi itu untuk liburan bersama keluarga.

"Setelah itu mungkin saya akan berkunjung ke Bali untuk liburan bersama keluarga," kata Oezil.

"Bali merupakan pulau yang indah, cuacanya juga cocok," dia menambahkan.

Bahkan, karena keelokan Pulau Dewata, Oezil memilih Bali United andai bermain di liga sepak bola Indonesia. Itu merupakan respons Oezil saat ditanya media.

"Saya masih bermain untuk Fenerbahce dan senang di sana. Jangan pernah katakan tidak, karena kita tidak akan tahu masa depan. Saya belum berpikir untuk bermain di Indonesia. Saya masih kerasan berada di Turki. Keluarga saya masih berada di sana,'' ujar Oezil.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA