Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 26 Mei 2022 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bisa buat Patokan Liburan, Ini 10 Mata Uang dengan Nilai Terendah di Dunia

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi THR
Ilustrasi uang rupiah (Muhammad Ridho/detikcom)

6. Som Uzbekistan (UZS)

Uzbekistan menjadi salah satu ekonomi terlemah dan sebagai akibatnya mata uangnya pun masuk dalam daftar mata uang terendah di dunia. Pemerintah Uzbekistan telah menggunakan banyak cara untuk meningkatkan perekonomian, tapi belum ada yang berhasil. Nilai som Uzbekistan dibandingkan dengan dolar AS adalah senilai 10.788,34 untuk 1 dolar AS.

7. Bolivar Venezuela (VES)

Venezuela memang sudah beberapa kali mengalami inflasi, saat ini inflasi telah menyentuh 222,3% dan menjadi negara dengan angka inflasi yang paling tinggi di dunia. Untuk 1 dolar AS kurang lebih setara dengan 440.450 bolivar.

8. Leone Sierra Leone (SLL)

Sierra Leone adalah negara Afrika yang sangat miskin dan menyebabkan mata uangnya menjadi devaluasi. Perang dan wabah virus Ebola menjadi hambatan untuk memajukan ekonominya. Nilai tukar Leone Sierra Leone adalah 10.122 SLL untuk 1 dolar AS.

9. Kip Laos (LAK)

Laos menjadi satu-satunya mata uang dalam daftar ini yang tidak mendevaluasi nilai tukarnya. Sejak dikeluarkannya mata uang kip Laos pada tahun 1952, mata uang tersebut terus meningkat secara bertahap. Per hari ini, untuk 1 dolar AS setara dengan 13.245 kip Laos (LAK).

10. Riel Kamboja (KHR)

Di posisi akhir, di tempati mata uang Riel Kamboja, di mana 1 dolar AS setara dengan 4.053 KHR. Faktanya, mata uang riel Kamboja tidak popular di kalangan masyarakatnya sendiri, bahkan penduduknya lebih menyukai pembayaran menggunakan dolar AS atau mata uang dunia lainnya yang lebih kuat.

***

Artikel selengkapnya bisa dibaca di CNBC Indonesia, klik di sini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sah! Kroasia Akan Gunakan Mata Uang Euro Mulai 1 Januari 2023"
[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA