Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mei 2022 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Pamer Keindahan di San Francisco, Turis AS Kepincut

Pameran wisata di AS
Foto: Pameran wisata di San Francisco (dok.KJRI San Fransisco)
San Francisco -

Indonesia memamerkan keindahan destinasi wisatanya di ajang pameran pariwisata terbesar di California Utara. Banyak turis dari Negeri Paman Sam yang kepincut.

"Minat wisatawan Amerika Serikat ke Indonesia kembali meningkat," ujar Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi saat menghadiri San Francisco/Bay Area Travel and Adventure Show 2022, pameran pariwisata terbesar di area California Utara.

Pameran wisata itu digelar di Santa Clara Convention Center, California, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 21-22 Mei 2022 kemarin.

Nugroho Y Aribhimo, Konsul Ekonomi KJRI San Francisco mengatakan, selama pameran itu berlangsung, booth Indonesia berhasil menarik lebih dari 600 orang pengunjung. Sejumlah pengunjung itu telah memesan tiket ke Bali dan beberapa destinasi pariwisata lainnya ketika pameran berlangsung.

Beberapa pengunjung juga menanyakan paket wisata yang dapat dikunjungi, aturan imigrasi terkini, serta protokol kesehatan yang perlu diketahui. Hingga saat ini, Pemerintah Indonesia memberikan visa on arrival (VOA) kepada 60 negara, termasuk Amerika Serikat.

Pameran wisata di ASPameran wisata di AS Foto: (dok.KJRI San Fransisco)

Besarnya minat masyarakat pengunjung untuk berwisata ke Indonesia diketahui dari beberapa testimoni dari pengunjung yang menceritakan pengalamannya pernah berkunjung ke Indonesia dan menyatakan akan berwisata kembali ke Indonesia di musim panas terdekat ini.

"Kami pernah berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, Bali, dan Flores. Sangat banyak yang menarik di Indonesia, mulai dari alamnya, budaya hingga makanannya. Kita juga melihat Komodo, salah satu keunikan yang dimiliki Indonesia. Semua hal di Indonesia sangat menarik. Perjalanan berikutnya kami akan berkunjung ke Sumatera," kata Sarah dan Stevan, pasangan yang berasal dari kawasan San Francisco Bay Area (SFBA).

Sedangkan, pasangan pengunjung yang lain, Jim dan istrinya, juga menyebut pengalaman mereka menghabiskan waktu selama sebulan di Bali sangat indah.

"Bagi kami, 3 hal tentang Indonesia, beautiful, wonderful and good food. Kami berpikir untuk kembali berlibur ke Indonesia," kata mereka.

Pameran wisata tersebut dikunjungi lebih dari 2.000 pengunjung setiap harinya. Selain diikuti peserta dari AS, kegiatan pameran ini diikuti pula oleh lebih dari 120 peserta internasional.



Simak Video "Wisatawan Bromo Ngaku Dipalak Oknum Ojek Kuda Gegara Merekam Tanpa Izin"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA