Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mei 2022 12:27 WIB

TRAVEL NEWS

Sungai Aare dan Intaian Badai Musim Panas

Sungai Aare
Sungai Aare (Foto: dok. Bern)
Jakarta -

Sungai Aare memang biasa dijadikan tempat berenang hingga rafting atau susur sungai. Ada waktu tepat mengunjunginya dan harus waspada dengan badai musim panas.

Situs resmi kota, bern.com memberi tahu kondisi ideal untuk wisata arung jeram di Sungai Aare. Dilihat Minggu (29/5/2022), bulan-bulan yang sempurna untuk berkunjung yakni di Juni, Juli dan Agustus.

"Tetapi tergantung pada suhu, bahkan mungkin untuk melakukan arung jeram hingga akhir September atau awal Mei. Setelah suhu di Bern mencapai sekitar 20°C, saatnya mengeluarkan rakit dan ini biasanya sekitar akhir Mei atau awal Juni," katanya.

"Kami merekomendasikan menunggu hingga suhu air mencapai sekitar 16°C (sekitar akhir Mei) sebelum melakukan arung jeram di Sungai Aare," imbuh mereka.

Lebih nyaman lagi, kata mereka, saat air mencapai 20°C, karena selalu ada kemungkinan traveler jatuh ke dalam air. Jadi lebih baik aman daripada menyesal!

"Jika suhu air masih agak terlalu dingin tetapi Anda tidak bisa menahan diri untuk keluar untuk tur arung jeram, Anda lebih baik mengenakan pakaian selam untuk perlindungan," imbuh mereka.

Cuaca yang sempurna untuk aktivitas di Sungai Aare adalah di saat cerah. Cek selalu situs itu untuk memantau situasi terkini untuk menghindari badai musim panas.

"Sinar matahari cerah atau langit berawan sebagian bisa menipu! Bahkan pada hari-hari tercerah di Swiss, badai musim panas sering kali terjadi pada sore atau malam hari," katanya.

"Juga tidak bijaksana untuk melakukan arung jeram pada hari setelah badai. Karena Sungai Aare yang airnya biasanya berwarna pirus sebening kristal dan bersih akan berwarna coklat keruh dan badai membawa banyak kayu di dalam arusnya," katanya.

"Ini membuatnya berbahaya untuk berenang di Sungai Aare atau mengikuti wisata arung jeram," jelas mereka.



Simak Video "Sederet Fakta Sungai Aare di Swiss Tempat Anak Ridwan Kamil Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA