Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Potret Mengharukan Ridwan Kamil Dipeluk Penyelamat Adik Eril, Zara

bonauli
detikTravel
Ridwan Kamil di Bern (KBRI Bern)
Foto: Ridwan Kamil dipeluk warga Swiss yang menyelamatkan adik Eril, Zara di sungai Aare (KBRI Bern)
Bern -

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare masih terus dilakukan. Dukungan terus mengalir untuk keluarga Ridwan Kamil.

"Senin pagi (30/5) orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Sdr. Eril," tulis Kementerian Luar Negeri Indonesia di laman resminya.

KBRI mengatakan Graffenried menyampaikan dukungan penuh dalam pencarian Eril. Ridwan Kamil beserta Atalia juga bertemu dengan Heinrich, salah satu penduduk Bern yang membantu adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra (Zara), naik ke daratan dari Sungai Aare, Swiss. Zara diketahui saat itu berenang bersama Eril.

Sebelumnya, keluarga menyebut Eril sempat menyelamatkan Zara dan rekannya yang sudah lama tinggal di Swiss sebelum hilang terbawa arus hingga berteriak meminta tolong. Heinrich adalah warga setempat yang membantu Zara naik ke daratan.

Ridwan Kamil di Bern (KBRI Bern)Ridwan Kamil di Bern (KBRI Bern) Foto: Ridwan Kamil di Bern (KBRI Bern)

"Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga saudara Eril," tulis KBRI.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis (24/5), sekitar pukul 11.24 waktu setempat. Pencarian Eril terus dilakukan oleh tim SAR, polisi hingga pemadam kebakaran setempat.

Selain itu, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan drone. Pemerintah Bern juga mendukung penuh pencarian Eril dan terus memberikan kabar terbaru lewat berbagai platform, termasuk media sosial.

"Seorang pria hilang di Aare di #Bern sejak Kamis. Pencarian ekstensif sedang berlangsung di sepanjang, di dalam dan di sungai. Tergantung pada lokasi dan waktu, kami menggunakan patroli kaki, kapal, drone & penyelam. Area pencarian telah ditentukan sebelumnya berdasarkan kondisi sungai," cuit Kepolisian Bern di Twitter.



Simak Video "Momen Ridwan Kamil Bertemu Guru di Swiss yang Temukan Jasad Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA