Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 01 Jun 2022 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Getok Harga Bir Sampai Rp 400 Ribu, 3 Bandara di AS Disidak

Beli Segelas Bir, Pria Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 42,2 Juta
Foto: Ilustrasi bir (Facebook/Ist)
New York -

Otoritas penerbangan Amerika Serikat tengah melakukan investigasi atas dugaan aksi 'getok' harga yang dilakukan oleh 3 bandara di kota New York.

Segelas bir di bandara itu harganya bisa sampai US$ 27,85 atau sekitar Rp 400 ribuan jika dirupiahkan. Sudah banyak traveler yang mengeluh mahalnya segelas bir di tiga bandara itu.

3 Bandara yang dimaksud adalah Bandara LaGuardia, Bandara Internasional John F Kennedy dan terakhir Bandara Internasional Newark Liberty.

Dari hasil investigasi ditemukan ada sekitar 25 traveler yang digetok harga segelas bir di Terminal C Bandara LaGuardia. Harga bir di bandara itu mulai dari US$ 23 (Rp 334 ribuan) hingga US$ 27 (Rp 390 ribuan).

Harga segelas bir itu bisa melambung karena ada tambahan biaya-biaya lainnya yang dikenakan kepada para traveler. Tambahan biaya itu bisa lebih dari 10% harga asli bir tersebut. Padahal sebenarnya, harga bir di Amerika Serikat termasuk murah meriah.

OTG, operator pemegang hak konsesi di ketiga bandara itu ditengarai sebagai biang keroknya. Oleh pihak inspektorat jenderal otoritas bandara (OIG), para vendor diminta untuk mengembalikan selisih harga asli dengan harga yang sudah dinaikkan kepada kantong para traveler yang dirugikan.

"Semua pelanggan di bandara harus tahu kebijakan terkait pembatasan harga makanan dan minuman akan ditegakkan dan harus dipatuhi," ujar Kevin O'Toole, ujar Chairman Port Authority AS.

"Tidak ada orang yang boleh membayar sejumlah besar uang hanya untuk segelas bir. Kami akan menegaskan bahwa semua harga makanan dan minuman akan secara rutin dimonitor untuk memastikan sesuai dengan yang ada di pasaran lokal," imbuh O'Toole.



Simak Video "Dramatis! Polisi Selamatkan Wanita yang Pingsan di Rel Kereta di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA