Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Jun 2022 23:47 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Pengaturan Parkir dan Gerbang Masuk Formula E di Ancol

Pintu Gerbang Ancol
Pintu gerbang Ancol Foto: Ancol
Jakarta -

Pengunjung Ancol masih bisa menikmati rekreasi pantai saat Formula E digelar. Saat berkunjung ke Ancol di tanggal 4 Juni 2022, pengunjung hanya bisa memasuki Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Transjakarta dan Pintu Gerbang Selatan.

Sementara itu Pintu Gerbang Timur akan dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix dari JI Expo Kemayoran.

"Buat pemegang tiket Ancol Festival bisa parkir di dalam Ancol cuma memang nanti ada pemisahan, pintu gerbang yang bisa diakses oleh Ancol Festival adalah Gerbang Barat Marina, sama pintu selatan. Sedangkan pintu gerbang timur akan dikhususkan untuk akses shuttle dari JI Expo, jadi pintu gerbang timur tidak akan bisa diakses. Untuk penonton dengan tiket yang akses ke sirkuit, parkirnya di JI Expo nanti ada ada shuttle bus gratis buat langsung anter ke sirkuit," ujar Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada detikcom.

Eko mengatakan, untuk penonton Formula E lebih baik parkir di JI Expo karena, Jakpro rencananya akan menyiapkan 150 unit bus sebagai shuttle gratis menuju sirkuit. Jarak dari JI Expo ke Ancol sendiri tidak lebih dari 5 km. Shuttle ini akan beroperasi dari jam 7 pagi sampai 7 malam.

Untuk gerbang Ancol lainnya seperti Carnaval akan dimanfaatkan untuk pemegang tiket VVIP Royal Suite, karena gerbang ini lebih dekat ke sirkuit. Pemegang tiket ini juga boleh parkir di area sekitar Carnaval. Jika parkir VVIP sudah penuh, akan diarahkan parkir di Jakarta International Stadium.

Tiket menonton Formula E tercatat ada beberapa kategori yang ditawarkan yakni CAT 1, CAT 2, CAT 3, dan CAT 4. Harga tiket bervariasi, termurah mulai Rp 287.500 (termasuk pajak) sampai yang tertinggi Rp 11.500.000.



Simak Video "Jakpro: Tiket VIP Formula E Ludes, Tiket Festival Baru Terjual 15%"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA