Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 04 Jun 2022 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Korsel Cabut Syarat Karantina buat Traveler Belum Vaksin

Femi Diah
detikTravel
bandara incheon
Bandara Incheon (Korean Air)
Seoul -

Perdana Menteri Korea Selatan, Han Duck-soo, mengumumkan pemerintah makin melonggarkan aturan perjalanan. Salah satunya mencabut aturan karantina di Korsel buat yang belum vaksin.

Aturan masuk Korsel terbaru itu diterapkan mulai 8 Juni 2022. Korsel juga mulai mencabut peraturan penerbangan yang diberlakukan untuk penerbangan internasional.

Namun, pemerintah tetap mempertahankan persyaratan hasil tes negatif polymerase chain reaction (PCR) untuk masuk Korsel. Tes PCR tersebut berlaku dalam waktu 72 jam setelah kedatangan.

"Meskipun sampai saat ini ada kewajiban karantina tujuh hari untuk kedatangan asing yang tidak divaksinasi, persyaratan tersebut dihilangkan mulai 8 Juni apapun status vaksinasi mereka," ujar Perdana Menteri Korsel, Han Duck-soo, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/6/202).

Dia menambahkan bahwa Korsel telah masuk dalam situasi stabil atas Covid-19. Han mengatakan setiap peraturan penerbangan yang diberlakukan di Bandara Internasional Incheon akan dicabut mulai 8 Juni.

Ini diberlakukan untuk memastikan bahwa penerbangan dapat beroperasi tepat waktu. Sebab, pembatasan penerbangan dan waktu operasi penerbangan saat ini telah menyebabkan ketidaknyamanan seperti kurangnya tiket dan kenaikan harga.



Simak Video "Perjalanan Menuju Spot Diving di Pulau Weh Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA