Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mei 2022 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Annyeonghaseyo! Korea Selatan Kembali Buka Visa Turis 1 Juni

bonauli
detikTravel
Visitors wearing face masks to help curb the spread of the coronavirus walk under a canopy of cherry blossoms in full bloom in Seoul, South Korea, Sunday, April 10, 2022. (AP Photo/Lee Jin-man)
Korea Selatan (AP/Lee Jin-man)
Seoul -

Korea Selatan memberi kabar gembira untuk turis dunia. Negeri ginseng ini akan kembali mengeluarkan visa turisnya.

Dilansir dari NHK, Pemerintah Korea Selatan menangguhkan pemberian visa turis pada April 2020 lalu. Sejak itu, pemerintah membatasi penerbitan visa jangka pendek, hanya untuk tujuan perdagangan, investasi dan kemanusiaan saja.

Kini Kementerian Kehakiman akan melanjutkan penerbitan bisa perjalanan jangka pendek untuk turis asing. Penerbitan visa turis untuk tujuan wisata akan kembali dilakukan pada 1 Juni.

Visa akan berlaku hingga 90 hari.

Pejabat kementerian berharap agar turis asing adat membantu merehabilitasi industri pariwisata dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Langkah terbaru yang dilakukan seiring dengan kebijakan ini adalah dengan negosiasi penerbangan reguler antara Jepang dan Korea Selatan. Penerbangan akan dibuka pada Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Gimpo di Seoul.

Korea Selatan mengharapkan banyak turis Jepang yang datang ke sana. Jepang menjadi salah satu pasar utama Korea Selatan.

Korea Selatan masih mewajibkan pengunjung luar negeri untuk mengikuti tes PCR satu hari setelah tiba di sana. Persyaratan akan dilonggarkan secara bertahap pada bulan depan menjadi tiga hari setelah setelah kedatangan.



Simak Video "Uji Coba Kedua Peluncuran Roket Luar Angkasa Korea Selatan Berhasil"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA