Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 12:07 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Ada Lagi Batasan Penerbangan di Korea Selatan

Syanti Mustika
detikTravel
Bandara Incheon
Bandara Incheon ( Getty Images/raisbeckfoto)
Seoul -

Mulai 8 Juni, Bandara Internasional Incheon Korea Selatan akan dibuka sepanjang waktu tanpa batasan penerbangan. Ini adalah kabar baik.

Dilansir dari Pulse, Selasa (7/6/2022) Kementerian Transportasi Korea Selatan mengumumkan pada hari Jumat (3/6) bahwa mereka akan sepenuhnya melanjutkan operasi penerbangan internasional mulai Rabu (8/6). Jumlah maksimum penerbangan yang mendarat di Bandara Internasional Incheon per jam akan diizinkan kembali menjadi 40 penerbangan per jam.

Sebelumnya Bandara Incheon membatasi penerbangan hanya 20 penerbangan per jam semenjak April 2020 untuk memperketat perbatasan di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, kebijakan jam malam dari jam 8 malam hingga 5 pagi akan dihapus sehingga memungkinkan bandara beroperasi 24 jam.

Terminal 2 Bandara Incheon di KorselTerminal 2 Bandara Incheon di Korsel Foto: (Korean Air)

Kementerian mempercepat jadwal penerbangan internasional dari rencana awalnya untuk memenuhi permintaan perjalanan inbound dan outbound yang melonjak. Banyak negara di seluruh dunia termasuk Korea membuka kembali perbatasan menjelang liburan musim panas.

Sebelumnya pemerintah berencana akan mengembalikan operasional penerbangan internasional pada akhir tahun. Namun, melihat kondisi sekarang memungkinkan maskapai untuk menambah penerbangan.

Rencananya mereka akan memperluas operasi penerbangan internasional mingguan sebanyak 230 penerbangan pada bulan Juni, 130 lebih banyak dari yang direncanakan sebelumnya.

Tentu ini menjadi angin segar bagi industri pariwisata Korea Selatan yang menaruh harapan dengan bandara internasional utama negara itu kembali beroperasi normal. Dengan lebih banyak penerbangan yang tersedia, harga tiket diharapkan turun dari harga tinggi saat ini untuk membuat perjalanan ke luar negeri lebih terjangkau.

Kementerian Perhubungan juga akan bekerja sama dengan otoritas kesehatan untuk membuat tes Covid lebih cepat dan mudah bagi pelancong internasional. Siapa yang tidak sabar berkunjung ke 'negerinya para Oppa'?



Simak Video "Uji Coba Kedua Peluncuran Roket Luar Angkasa Korea Selatan Berhasil"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA