Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 16:12 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Kripto Jakarta Terkendala Izin, Sandiaga: Kemenparekraf Siap Kolaborasi

Ilustrasi Kripto dan Forex
Ilustrasi kripto (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Sebuah taman kripto akan dibangun di Jakarta dan kota besar lain. Namun, kendala perizinan menghambat terciptanya wadah edukasi tersebut.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut akan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Tujuannya yakni taman kripto itu bisa segera terwujud.

"Kemenparekraf/Baparekraf tentu siap berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang terlibat dalam realisasi dari Crypto Park/Taman Kripto," kata Sandiaga dalam siaran resminya, Selasa (7/6/2022).

"Sebuah potensi yang luar biasa dari terciptanya obyek baru yang menarik minat masyarakat dari sektor pariwisata sekaligus ekonomi kreatif," imbuh dia.

Lalu, pada 25 Mei lalu suatu kreasi karya anak bangsa dalam bidang kripto berhasil diluncurkan. Indonesia Digital Milenial (IDM) token kini ada di jaringan Avax, diharapkan dapat membantu digitalisasi koperasi.

Kata Sandiaga, kripto merupakan bagian dari masa depan geliat ekonomi Indonesia. Terbukti pada tahun lalu terjadi lonjakan yg luar biasa pada jumlah pelanggan (investor) dan nilai tranksasi kripto di Indonesia.

"Menurut data dari Bappebti, nilai transaksi perdagangan aset kripto di Indonesia sepanjang tahun 2021 sudah mencapai Rp 859,4 triliun. Keadaan tersebut tentu merupakan bentuk respon positif dari masyarakat terhadap kehadiran kripto," ujar dia.

"Meluncurnya IDM Token pada jaringan Avax menjadi salah satu kabar baik lain bagi bangsa Indonesia yang perlu mendapatkan perhatian. Kemenparekraf/Baparekraf terus mendorong dan mengawal tren aset kripto demi kemajuan ekonomi kreatif digital Indonesia," terang dia.



Simak Video "5 Miliarder Ini Jadi Miskin Karena Harga Kripto Anjlok "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA