Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Jun 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Dorong Ekraf di Pinggir Ibu Kota, Sandiaga: Kerja di Jakarta, Ngopi di Tangsel

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Tangerang Selatan. Selain mendeklarasikan wisata aman di taman rekreasi, dia juga melihat ekonomi kreatif (ekraf) Tangsel.

Tangerang Selatan memang tidak mempunyai wisata alam seperti di daerah-daerah Indonesia lainnya, tetapi Tangsel punya potensi dalam wisata ekonomi kreatif dan kuliner.

Itu yang diungkapkan Sandiaga Uno saat menghadiri Workshop KaTa Kreatif Tangerang Selatan di Resto Kampung Anggrek, Selasa (7/6/2022).

"Tangsel tidak punya wisata alam tapi Tangerang Selatan punya wisata kreatif inovatif yang luar biasa. Tadi pagi kita telah melihat seperti apa wisata buatan di Ocean Park. Sekarang kita melihat produk-produk ekonomi kreatif Tangsel. Dan juga Tangerang Selatan bisa menawarkan wisata kuliner," kata Sandiaga Uno.

Sandi menambahkan bahwa dia mendukung visi dari Wakil Wali Kota Tangsel dengan semboyan 'kerja di Jakarta, ngopi di Tangsel'. Ini bisa menjadi langkah untuk menggerakkan perekonomian di Tangsel.

"Tadi visinya Pak Wakil adalah kerja di Jakarta ngopi di Tangsel. Jadi sebelum kita pulang ke rumah, kita stop dulu di sini untuk ngopi dan ini menggerakkan ekonomi," dia menambahkan.

Sandiaga pun memberikan semangat bagi wisata Tangsel. Walau tidak punya wisata alam, ada ekonomi kreatif untuk unggulan.

"Jadi tidak usah khawatir tidak punya wisata alam, tapi kita punya wisata buatan dan kreatif yang akan bisa diunggulkan," ujarnya.

Terkait dengan ekonomi krkeatif, Kemenparekraf dan pemerintah Tangerang Selatan akan bekerjasama terkait tentang desa krekatif.

"Kita akan bekerja sama dan tadi sudah dibicarakan bahwa desa-desa kreatif akan menjadi program yang diutamakan. Kami memiliki program Anugerah Desa Wisata Indonesia dan ini juga nanti mudah-mudahan bisa menjadi kerjasama dalam produk-produk ekonomi kreatif," kata dia.



Simak Video "Motor Terbakar di Tangsel, Api Merambat hingga Hanguskan Satu Mobil "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA