Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sungai Aare yang Lindungi Jasad Eril, Utuh dan Wangi Eucalyptus

Tim detikcom
detikTravel
Bern -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan kesaksian, bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) utuh dan wangi daun eucalyptus. Semua itu berkat dilindungi sungai Aare.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi jasad putra tercintanya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang ditemukan di bendungan Engelhade, Swiss. Dia berucap syukur karena akhirnya dipertemukan dengan sang anak sulung, meski kondisinya sudah tak bernyawa.

"Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun Instagram @ridwankamil seperti dikutip detikJabar, Jumat (10/6/2022).

Kang Emil lalu menjelaskan kondisi jasad Eril saat ditemukan. Semuanya utuh hingga mengeluarkan wangi seperti daun eucalyptus.

"dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tutur Emil, sapaan akrabnya.

"Maha besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," jelasnya.

Emil lalu menutup unggahannya dengan mengajak Eril untuk pulang ke Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada publik yang telah mendoakannya.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tuturp Emil.


---

Artikel ini telah naik di detikJabar dan bisa dibaca selengkapnya di sini.

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA