Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jasad Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Cimaung Bandung

Tim detikcom
detikTravel
Kronologi penemuan jasad Eril disampaikan langsung oleh Duta Besar RI di Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad. Eril ditemukan tewas di Bendungan Engehalde, Swiss.
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram @ataliapr)
Bandung -

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Cimaung, Bandung.

Kabar itu disampaikan oleh Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/6).

"Dapat kami informasikan lagi rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung di Kabupaten Bandung," kata Wahyu.

Gubernur Ridwan Kamil sendiri saat ini masih berada di Bern, Swiss untuk pengurusan jenazah Eril yang ditemukan dan dievakuasi di Pintu Air Engehalde pada Rabu (8/6) pagi.

Wahyu menerangkan, Gubernur Ridwan Kamil direncanakan akan membawa pulang jasad Eril pada Sabtu (11/6) dan bakal tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6).

"Terkait dengan rencana rencana besok hari dan selanjutnya, rencana kepulangan gubernur dan juga almarhum itu akan direncanakan pada hari besok hari Sabtu kemudian tiba di sini (Bandung) di hari Minggu," ujarnya.

Wahyu mengaku belum bisa merinci terkait rencana jadwal penerbangan Ridwan Kamil. Termasuk soal rencana lokasi persemayaman Eril setibanya di Bandung.

"Kami belum dapat menginformasikan lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaannya di sini karena kami juga masih mencoba mengkonfirmasi, tetapi Insya Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari Sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu," tuturnya.

"Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya apa memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga di semayamkan di sini jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," kata Wahyu menambahkan.



Simak Video "Ini Skema Pengamanan dan Pengaturan saat Proses Pemakaman Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA