Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jun 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Kembali Buka 2 Rute Internasional, ke Penang dan Dili

Citilink QG964 Jambi
Citilink (Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikcom)
Jakarta -

Citilink Indonesia membuka rute penerbangan internasional baru. Ada yang Penang dan satu lagi Citilink menuju ke Dili untuk gairah wisata.

Dalam rilis resmi, Sabtu (11/6/2022), rute penerbangan baru ini yakni Medan-Penang PP yang dimulai pada hari ini 10 Juni 2022. Citilink juga mengoperasikan kembali rute Denpasar-Dili PP.

"Saat ini baik Indonesia dan Malaysia sama-sama telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara," kata Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai.

Apalagi, Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.

Sementara itu, Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik dan juga wisata medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

"Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara," ujar Dewa.

Penerbangan rute Medan-Penang PP akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar-Dili PP akan beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Berikut untuk jadwal penerbangan Citilink ke Penang dan Dili:

Rute penerbangan baru CitilinkRute penerbangan baru Citilink (Foto: Citilink)


Simak Video "Pesawat Citilink dari Banjarmasin-Jakarta Mendarat Darurat di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA