Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Oh No! Wisata Bantul Malah Anjlok Pasca Pandemi

Wisatawan menggunakan kendaraan ATV roda empat menjelajahi objek wisata Gumuk Pasir di Bantul, Yogyakarta, RAbu (4/5/2022). Gumuk Pasir yang berada di pesisir selatan Yogyakarta tersebut merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit di Kabupaten Bantul.
Wisata Gumuk Pasir Bantul (Pius Erlangga)
Bantul -

Pembatasan perjalanan terus dilakukan pasca pandemi. Banyak tempat wisata yang sudah buka, termasuk Bantul.

Seluruh objek wisata (obwis) di Bantul sudah menerapkan kapasitas pengunjung 100 persen sesuai penerapan PPKM level 1 untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai 7 Juni-4 Juli. Akan tetapi, jumlah kunjungan wisata di Bumi Projotamansari justru mengalami penurunan hingga 20 persen.

"Saat ini kapasitas obwis di Bantul sudah 100 persen, sebenarnya tidak hanya di Bantul tapi seluruh DIY," kata Kepala Seksi Promosi dan Informasi Wisata Diapar Bantul Markus Purnomo Adi kepada detikJateng, Senin (13/6/2022).

Kendati demikian, Markus menyebut kunjungan wisata dari tanggal 6-12 Juni mengalami penurunan dibanding pekan sebelumnya. Menurutnya, penurunan tersebut karena adanya ujian akhir sekolah.

"Turun 20 persen dibanding jumlah seminggu yang lalu. Turunnya kunjungan wisata itu karena ada kegiatan ujian akhir sekolah khususnya sekolah negeri. Selain itu mulai sedikitnya jumlah hari libur di bulan Juni," ujarnya.

Menurutnya, setelah bulan Juni kunjungan wisatawan akan kembali melonjak. Hal tersebut karena faktor libur panjang anak sekolah pasca ujian akhir sekolah.

"Karena dari data kami, wisatawan yang datang ke Bantul adalah rombongan anak sekolah dari luar DIY," ucapnya.

***
Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Melihat Seni Tradisi dan Kontemporer di Festival Kebudayaan Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA