Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Eril Dimakamkan di Cimaung Bandung, Ini Lokasinya

Tim detikcom
detikTravel
Proses pemakaman Eril (Screenshot YouTube Humas Jabar)
Foto: Proses pemakaman Eril (Screenshot YouTube Humas Jabar)
Bandung -

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di Cimaung Bandung. Eril dimakamkan di dalam komplek Islamic Center Baitul Ridwan milik sang ayah, Ridwan Kamil.

Jasad putra pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya pulang ke tanah air melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada hari Minggu (12/6/2022).

Sempat disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung, akhirnya Eril dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Cimaung Bandung pada Senin (13/6).

Eril dimakamkan di Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Area tersebut disebut sebagai tanah keluarga milik Ridwan Kamil.

Lahan keluarga itu merupakan lokasi yang rencananya bakal dibangun Islamic Center oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sejak tahun 2019. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar lima kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

Untuk menuju lokasi Islamic Center Baitul Ridwan, dapat berangkat dari kota Bandung dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km dan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 19 menit.

Di sebelah makam Eril akan dibangun masjid. Masjid rancangan Ridwan Kamil tersebut dinamai seperti nama akhir anaknya yaitu Al Mumtadz. Diketahui Masjid rancangan Ridwan Kamil ini terletak di kawasan Cimaung, Bandung.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu Masjid Al Mumtadz, Yang artinya "terbaik" tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

.



Simak Video "Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA