Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 14 Jun 2022 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Roy Suryo Unggah Foto Editan Stupa Borobudur Mirip Jokowi

Tangkapan layar akun Twitter Roy Suryo
Foto: Tangkapan layar akun Twitter Roy Suryo
Jakarta -

Roy Suryo kembali membuat sensasi. Di akun Twitternya, mantan Menpora itu mengunggah foto editan stupa Borobudur mirip Jokowi.

Unggahan di akun twitter Roy Suryo itu diketahui bertanggal Jumat (10/6) lalu. Dalam unggahan itu, Roy Suryo menyinggung soal kenaikan harga tiket naik ke candi Borobudur jadi Rp 750 ribu.

"Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x 🤣 AMBYAR," cuit Roy Suryo.

Dalam unggahan itu pula, Roy Suryo menyertakan dua foto meme stupa candi Borobudur yang sudah diedit wajahnya menjadi mirip presiden Jokowi.

"Pantas saja tiketnya maha. Ternyata Opung sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN," begitu tulisan di salah satu meme yang diunggah Roy Suryo.

Sementara di meme lainnya, terlihat patung stupa candi Borobudur sudah diedit wajahnya jadi mirip presiden Jokowi dengan caption: 'Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar'.

Sontak unggahan kontroversial Roy Suryo itu dikritik banyak orang, karena dianggap menghina, baik itu presiden Jokowi maupun umat Buddha. Banyak yang mengganggap meme itu tidak lucu, bahkan cenderung menghina.

"Mantan menteri kok begini amat kualitasnya ya?" ujar @Miduk17.

"Kowe malah ikut menghina ...Keraton Jogja mohon bisa mempertimbangkan gelar yang disandangnya," kata @it_hardjo.

"Dengan track record sebagai mantan menteri tapi bercandaannya murahan begini, sebenarnya beliau sedang menistakan dirinya sendiri," komentar @BuddhisGL.

Bahkan ada netizen yang menyarankan agar postingan tersebut dihapus, namun sampai sekarang postingan itu masih ada di akun Twitter Roy Suryo.

"Pak dengan tidak mengurangi rasa hormat akan lebih baik postingan ini dihapus. Bagaimana pun juga kita harus hormati teman2 pemeluk agama Budha @SBYudhoyono mohon kader nya ditegur, Bapak sebagai negarawan sejati tentu setuju dgn pendapat saya," komentar @SutamaRahmat.

Dalam bio Twitternya, akun @KRMTRoySuryo2 itu mendeskripsikan diri sebagai Official Account of Multimedia, Telematics & Public Health Expert DPR-RI K-1 2009-2019, 11th RI Youth & Sport Minister 2013-2014. Sampai saat ini, akun Twitter Roy Suryo itu sudah diikuti oleh 89 ribu followers.

Roy Suryo sudah memberikan konfirmasinya mengenai cuitan tersebut di link ini.



Simak Video "Tak Ditahan Polisi Roy Suryo Terlihat di Acara Club Mercy"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA